Sukabumi Update

PDIP Cibitung Lapor ke Panwaslu, Baliho Ganjar-Mahfud di Sukabumi Dicoret-coret

Baliho Ganjar Pranowo-Mahfud MD di depan kantor sekretariat PAC PDIP Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, dicoret-coret. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan (PDIP) Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, secara resmi melaporkan aksi vandalisme atau coret-coret baliho berfoto pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang dipasang di depan kantor sekretariat mereka.

Baliho berukuran 3x2 meter itu terpasang di depan kantor sekretariat PAC PDIP Kecamatan Cibitung, tepatnya di Kampung Cibitung RT 03/01 Desa Cibitung. Baliho ini berfoto Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, namun pada bagian wajah ditutup atau dicoret menggunakan cat.

Selain ditutup cat pada ketiga wajah, juga terdapat gambar porno dan coretan di dinding kantor sekretariat. Hal ini diketahui pada Jumat, 1 Desember 2023 sekira pukul 21.00 WIB. "

"Laporan secara lisan melalui telepon sudah kami terima Sabtu kemarin (2 Desember 2023). Hari ini Ketua PAC PDIP Kecamatan Cibitung melaporkan secara resmi pukul 09.30 WIB di kantor Panwaslu Kecamatan Cibitung," kata Ketua Panwaslu Kecamatan Cibitung Ridwan kepada sukabumiupdate.com, Senin (4/12/2023).

Baca Juga: Baliho Ganjar-Mahfud di Sukabumi Jadi Sasaran Vandalisme, Pelaku Diburu

Ridwan menyebut Senin ini pihaknya melakukan cek lokasi dan mengambil foto untuk dokumentasi. Sementara laporan resmi dari PDIP akan dilanjutkan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi. Setelah itu, sambung Ridwan, Panwaslu Kecamatan Cibitung menunggu arahan berikutnya.

Ketua PAC PDIP Kecamatan Cibitung Abidin membenarkan soal laporan tersebut. "Betul kami melaporkan kejadian aksi coret-coret pada baliho ke Panwaslu Kecamatan Cibitung. Lalu untuk langkah selanjutnya menunggu arahan pimpinan DPC PDIP Kabupaten Sukabumi," ucapnya.

Sebelumnya, PAC Gerindra Kecamatan Cibitung ikut memburu pelaku aksi vandalisme ini. Ketua PAC Gerindra Kecamatan Cibitung Nasrudin menegaskan pihaknya tidak pernah menginstruksikan siapa pun untuk melakukan aksi tersebut.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT