Sukabumi Update

Buntut Baliho Capres di Sukabumi Dicoret-coret, Partai Diimbau Ronda Malam

Baliho Ganjar-Mahfud MD di coret coret di Cibitung Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi, menanggapi tindakan aksi coret coret atau vandalisme pada baliho ukuran 3x2 meter yang terpasang di depan Sekretariat PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cibitung, di Kampung Cibitung RT 03/01 Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.

Diketahui baliho dengan foto Capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, disampingnya ada foto Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, wajahnya dicoret sama cat, Jumat 1/12/2023, sekitar pukul 21.00 WIB.

Selain dicoret-coret sama cat, ketiga wajah dalam baliho tersebut juga digambar tak senonoh, dan pada dinding tembok sekertariat ada tulisan Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Muncul Retakan Tanah Panjang 70 Meter, Warga Curugkembar Sukabumi Diimbau Waspada

Kordiv Hukum Dan Penyelesaikan Sengketa Bawaslu Kabuoaten Sukabumi, Abdulloh Sarabiti alias Jo mengatakan pihaknya sudah menerima laporan adanya coret coret pada APK baliho Capres-cawapres Ganjar-Mahfud MD, juga adanya coret-coret pada dinding tembok Sekretariat PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cibitung.

"Laporan itu sudah kami terima dari Panwaslu Kecamatan Cibitung, sudah dibuatkan laporan, Ketua PAC PDI Perjuangan sudah membuat laporan resmi. Informasi awal dari laporan resmi itu, kami lagi melakukan penelusuran, karena terlapor atau pelaku tidak ada, " ucapnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (6/12/2023).

Jadi laporan tersebut belum memenuhi syarat formil materilnya, kata Jo, namun laporan kami terima dalam bentuk informasi awal, untuk ditelusuri.

Baca Juga: Buntut Isu Intervensi KPK, Pengamat: Kelakuan Jokowi Bakal Terbuka Satu Persatu

"Kami juga menyarankan kepada Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cibitung, untuk membuat laporan kepada pihak kepolisian. Juga menyarankan kepada pengurus partai yang ada di kecamatan dan desa, agar melakukan ronda malam," imbuhnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT