Sukabumi Update

Debat Cawapres: Mahfud Bicara Soal Pengusaha Mau Investasi di Indonesia Diperas

Mahfud MD dalam Debat Cawapres, Jumat (22/12/2023) | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menekankan soal pentingnya pemberantasan korupsi di Indonesia. Hal ini disampaikan Mahfud saat debat Cawapres di Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam.

"Kuncinya adalah bagaimana kita memberantas korupsi," ujar Mahfud seperti dikutip suara.com.

Mahfud juga menyampaikan soal kabar yang sempat beredar banyak orang takut kalau dirinya menang Pilpres 2024 dan menajdi Wakil Presiden.

"Lalu ada yang tanya pada saya bapak kalau bapak jadi wkail presiden orang takut pada bapak, apa beanr," kata Mahfud.

Mantan Ketua MK ini kemudian mengaku telah memanggil sejumlah ekonom hingga pengusaha. Dia menayakan soal hal tersbut. Namun dari merek yang dipanggil menyatakan tidak takut.

Baca Juga: Kang Hendar Ajak Warga Pasirhalang Sukaraja Sukabumi Kembangkan Desa Wisata

"Justru kami perlu seorang penegak hukum seperti bapak," katanya menirukan jawaban orang yang dipanggil Mahfud tersebut.

Dalam kesempatan ini Mahfud juga menyampaikan banyak pihak yang justru kecewa dengan Indonesia karena banyak terjadi korupsi di tanah air.

"Karena kami kalau investasi di Indonesia ini diperas, mau usaha ini diperas, kalau kami bayar padahal diperas lalu ketahuan kami ditangkap katanya kami menyuap," katanya.

"Itu lah Indonesia ini," Mahfud menambahkan.

Dia kemudian menegaskan pentgingnya pemberantasan korupsi ditegakan di Indonesia.

Debat kedua pilpres yang mengangkat tema ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital); keuangan; investasi pajak; perdagangan, pengelolaan APBN-APBD; infrastruktur dan perkotaan ini akan dipandu oleh 2 moderator dan 11 panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.

Sumber : suara.com

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT