Sukabumi Update

Gibran Gacor di Debat Cawapres, Bantahkan Keraguan Banyak Orang

Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Cawapres, Jumat (22/12/2023)

SUKABUMIUPDATE.com - Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Arief Rosyid menanggapi penampilan Gibran di dalam debat cawapres. Menurutnya performa Gibran sejauh sesi awal sudah membantahkan penialian banyak pihak yang meragukan Wali Kota Solo tersebut.

"Iya teman-teman muda antusias datang ke nonton bareng ini dan terbukti keraguan banyak orang muda terhadap Mas Gibran itu terbantahkan semua," kata Arief, seperti dikutip suara.com, Jumat (22/12/2023).

Melansir dari suara.com, penonton yang merupakan pendukung dari Prabowo-Gibran menyambut meriah saat wajah Gibran muncul di layar besar untuk memberikan tanggapan dalam debat.

Sebelumnya, Gibran menjadi kontestan pertama yang menyampaikan visi misi pada debat cawapres. Ada sesuatu yang spesial disampaikan Gibran di akhir pidatonya.

Baca Juga: 43 Ucapan Selamat Natal Bahasa Inggris dan Artinya, Singkat Penuh Makna!

Awalnya, Gibran membahas soal visi dan misi dirinya bersama capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. Kemudian putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut menyampaikan soal permasalahan Indonesia, salah satunya ialah ancaman middle income trap atau perangkap pendapatan menengah.

Untuk ke luar dari itu, banyak upaya keras yang harus dilakukan oleh pemerintahan selanjutnya. Lantas, Gibran menerangkan kalau dirinya dengan Prabowo akan menerapkan keberlanjutan, percepatan dan penyempurnaan dari pemerintah sebelumnya

Salah satunya, ia akan melanjutkan hilirisasi. Bukan hanya di sektor tambang tetapi juga pada sektor lainnya.

Selain itu, Gibran juga akan melanjutkan pemerataan pembangunan sehingga tidak ada lagi istilah Jawa-sentris.

"Pemerataan pembangunan itu wajib, sekarang investasi yang ada di luar Jawa sudah ada 53 persen," kata Gibran di arena debat yang digelar di Hall JCC, Senayan, Jakarta, seperti dikutip suara.com, Jumat (22/12/2023).

Baca Juga: Kang Hendar Ajak Warga Pasirhalang Sukaraja Sukabumi Kembangkan Desa Wisata

Kemudian, Gibran akan menggenjot perekonomian kreatif serta pengembangan UMKM. Menurutnya, ada 64 juta UMKM di Indonesia dan berhasil menyumbangkan 61 persen untuk PDB negara. "Jika 4 langkah tadi bisa kita penuhi insyaAllah akan terbuka 19 juta lapangan pekerjaan," ungkapnya.

Dua menit cukup untuk Gibran menyampaikan visi misinya. Pidatonya tersebut kemudian ditutup dengan ucapan selamat hari ibu dari Gibran. Ucapan itu disertai dengan penggunaan simbol heart. "Selamat hari ibu selamat untuk kaum perempuan hebat di Indonesia," ucapnya.

Sumber : suara.com

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT