Sukabumi Update

Diperiksa Bawaslu, Gibran Klarifikasi soal Bagi-Bagi Susu di CFD

Didampingi TKN, Gibran Rakabuming Raka saat menyampaikan tanggapannya kepada awak media usai diperiksa Bawaslu Jakarta Pusat terkait bagi-bagi susu di CFD. (Sumber : Suara.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menghadiri pemeriksaan di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2024). Wali Kota Solo itu datang pada pukul 13.37 WIB.

Kedatangan Gibran ini memenuhi panggilan Bawaslu Jakarta Pusat untuk mengklarifikasi soal bagi-bagi susu di car free day (CFD) pada 3 Desember 2023 lalu di kawasan jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat.

Dikutip dari tempo, Gibran didampingi oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Fritz Edward Siregar, Wakil Ketua TKN Habiburokhman, dan beberapa tim TKN Koalisi Indonesia Maju lain.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu selesai lakukan pemeriksaan di Bawaslu Jakpus pada pukul 14.46 WIB.

Baca Juga: Siap Disanksi, Alasan Wakil Ketua Majelis PPP Pindah Haluan ke Prabowo Gibran

Usai diperiksa, Gibran mengucapkan terima kasih kepada para wartawan yang menunggunya.

“Terima kasih sekali teman-teman media sudah berkenan menunggu, hari ini kita memenuhi panggilan undangan dari Bawaslu Jakarta Pusat,” ujar Gibran.

Gibran mengatakan bahwa kegiatan bagi-bagi susu di CFD itu tidak mengandung unsur politik. “Kami jelaskan di dalam bahwa kegiatan 3 Desember lalu di CFD tidak ada sama sekali kegiatan politik, udah itu aja,” katanya.

Perihal temuan baru oleh Bawaslu Jakpus pada 29 Desember 2023 tentang kegiatan CFD, Gibran juga menyanggah hal tersebut. “Tidak ada, tidak ada sama sekali kegiatan politik, kan ada beberapa teman kita juga ada,” tandasnya.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT