Sukabumi Update

1.340 Orang Sortir Jutaan Lembar Surat Suara untuk Pemilu di Kabupaten Sukabumi

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman saat memberikan arahan di gudang logistik KPU Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Sukaraja, Sabtu (6/1/2024). | Foto: Dokpim Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman memberikan arahan pada kegiatan sortir dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di gudang logistik KPU Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Sukaraja, Sabtu (6/1/2024).

Ketua panitia Abdullah Ahmad Mulya Syafei mengatakan terkait aktivitas bongkar muat sortir dan lipat surat suara itu, dia menyebut distribusi logistik dipastikan pada H-1 sudah sampai di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Diketahui, Pemilu dilaksanakan 14 Februari 2024.

"KPU Kabupaten Sukabumi adalah eksekutor karena pemilu sejatinya ada di wilayah kerja di setiap kecamatan, termasuk mengakomodir jajaran badan EHOM, PPK, dan PPS, hingga KPPS," ungkapnya, dikutip dari siaran pers di media sosial Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Dikatakannya, perencanaan yang baik adalah setengah keberhasilan, termasuk pengelolaan logistik di gudang KPU. Abdullah mengungkapkan gudang logistik ini memiliki ruang untuk kegiatan sortir melipat surat suara sampai mengetahui permasalahan dan pemetaan.

Baca Juga: Jawaban Panwas Soal Gugatan Penghitungan Surat Suara Pilkades Pamuruyan Sukabumi

"Hari ini kita ada 5 jenis surat suara yaitu Presiden, DPR RI, DPD RI, DPD Provinsi, dan DPRD Kabupaten, sebanyak 2.401.034 per jenis suara, dengan petugas sortir yang dikerahkan sebanyak 1.340 orang," kata dia dalam keterangan yang sama.

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman dalam arahannya menyampaikan harapan dia agar pada waktu pelipatan disesuaikan dengan petunjuk KPU sehingga tidak ada kesalahan. Ade pun ingin para petugas sortir menjaga kesehatan serta selalu berhati-hati dalam menyortir dan melipat surat suara sesuai petunjuk dari KPU.

"Saya berharap kepada semuanya tetap petunjuknya mengikuti KPU, walaupun ini kelihatan sederhana hanya melipat, tapi akan berdampak kalau ada kesalahan," ujarnya. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT