Sukabumi Update

Pj Wali Kota Sukabumi Tinjau Sorlit Surat Suara Pemilu 2024, KPU: Target 10 Hari

Pj Wali Kota Sukabumi Kusuma Hartadji meninjau aktivitas Penyortiran dan Pelipatan (Sorlit) surat suara Pemilu 2024 | Foto : Asep Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji meninjau kegiatan Penyortiran dan Pelipatan (Sorlit) surat suara untuk Pemilu 2024 yang dilakukan di Gudang KPU di Jalan Cemerlang, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin (08/1/2024).

Di lokasi, Kusuma Hartadji yang didampingi beberapa pejabat Pemkot Sukabumi dan petugas keamanan serta komisioner KPU sempat berkeliling memantau aktivitas warga yang melakukan peyortiran dan pelipatan surat suara.

Kepada para Komisioner KPU Kota Sukabumi yang baru sepekan bekerja setelah dilantik, dan kepada para petugas yang terlibat dalam gelaran pesta demokrasi, Hartadji meminta agar tetap menjaga kesehatannya guna mensukseskan pemilu 2024.

"Mudah-mudahan diberikan kelancaran terutama petugasnya dari mulai KPU komisionernya dan petugas petugas yang melibatkan masyarakat juga sehat agar melaksanakan pemilu kita menjadi lancar," ucap Kusmana kepada sukabumiupdate.com di lokasi, Senin (8/1/2024).

Baca Juga: Cegah Banjir, Dinas PU Bersihkan Gorong-gorong di Kalapanunggal Sukabumi

Diketahui, 90 persen surat suara yang telah diterima Komisi Pemihan Umum (KPU) Kota Sukabumi langsung dilakukan Penyortitan dan Pelipatan (Sorlit) di Gudang KPU yang berlokasi di Jalan Cemerlang Kota Sukabumi.

Penyortiran itu melibatkan setidaknya 100 warga sekitar dengan target penyelesaian Sorlit selama 10 hari kerja dimulai sejak tanggal 8 hingga tanggal 17 Januari 2024 mendatang, mengingat Pemilu yang semakin dekat.

"Jumlah tenaga yang kita libatkan itu ada 100 orang, target pengerjaan itu sepuluh hari dengan dua shift," ujar Imam Sutrisno Ketua KPU Kota Sukabumi di lokasi.

Dengan dimulainya proses Sorlit tersebut, demi keamanan dan sterilisasi gudang logistik kebutuhan pemilu, kata Imam, pihaknya menempatkan beberapa petugas keamanan hingga memasang CCTV di lokasi.

"Ada persiapan untuk ditempatkan meja, kursi dan sekat di depan agar proses proses sortir dan lipatnya itu steril," kata dia.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT