Sukabumi Update

Anies Baswedan Puji Konsistensi Megawati Usai Ucapkan Selamat HUT Ke-51 PDIP

Anies Baswedan. | Foto : FB Anies Baswedan

SUKABUMIUPDATE.com - Anies Baswedan memuji Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai seorang figur yang berani dan konsisten menjaga demokrasi.

Hal itu disampaikan Capres nomor urut satu itu ketika ditanya peluang berkoalisi dengan PDIP. Sebab seperti diketahui, Anies mengucapkan selamat HUT PDIP ke-51 pada Rabu 10 Januari 2024 kemarin.

Menurut Anies, PDIP adalah partai yang konsisten dalam menjaga demokrasi, termasuk Megawati yang menjadi figur penting di PDIP.

"Bagi saya PDIP adalah salah satu partai yang konsisten dalam menjaga demokrasi dan Ibu Mega penjaga demokrasi yang konsisten, berani," ujar Anies di Samarinda seperti dikutip dari suara.com, Kamis (11/1/2024).

Baca Juga: Intip Harta Kekayaan Anies Baswedan, Calon Presiden di Pilpres 2024

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menilai Megawati tidak ingin terjadi sebuah pelanggaran konstitusional, walaupun itu menguntungkan PDIP.

"Jadi beliau tidak ingin ada pelanggaran-pelanggaran atas konstitusi walaupun itu mungkin menguntungkan bagi partainya," jelas Anies.

Anies mencontohkan sikap Megawati ketika wacana presiden tiga periode ramai dihembuskan. Anies menyebut bahwa Megawati dengan tegas menolak hal tersebut.

"Kalau tiga periode artinya PDIP bertambah, tapi beliau mengatakan tidak. Kita taat konstitusi. Sikap Ibu Mega untuk konsisten menjaga dua periode adalah satu sikap yang akan diingat dalam sejarah demokrasi Indonesia," tegas Anies.

"Jadi saya sampaikan rasa hormat pada sikap konsisten untuk menjaga demokrasi tetap berjalan dalam relnya yang benar," imbuhnya.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT