Sukabumi Update

Usai Ditemui Anies, Rhoma Irama Berencana Bikin Lagu untuk AMIN

Rhoma Irama dan Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menjawab soal pertemuan kepada awak media . (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Raja dangdut Rhoma Irama mengatakan sudah berniat menciptakan lagu untuk paslon capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Hal dia sampaikan saat menerima kunjungan Anies di studio musik Soneta Record, Depok, Jawa Barat Sabtu 20 Januari 2024.

“Dari dulu (niat menciptakan lagu untuk AMIN) sudah ada,” kata Rhoma, seperti dikutip dari suara.com, Minggu (21/1/2024).

Namun, pelantun lagu ‘Piano’ itu enggan menyampaikan waktu lagu tersebut dirilis.

“Insha Allah nanti akan ada satu momentum ya. Insha Allah ada momentum, mungkin follow up dari pertemuan ini,” ujar Rhoma.

“Yang pasti tadi, harapan saya bahwa Anies Baswedan bisa jadi mempersatukan bangsa dalam rangka kejayaan Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga: Mampukah SLANK Dongkrak Suara Paslon 03? Ganjar: Tambah Semangat!

Saat ditanya soal dukungan kepada Anies, Rhoma enggan menjawab dengan gablang. Pada dasarnya kata Rhoma, dirinya menerima tiap kedatangan tokoh politik.

Adapun Anies hanya tersenyum ketika ditanya ihwal lagu khusus dari Rhoma. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menganggap sosok Rhoma bukan hanya seorang penyanyi, namun seorang maestro musik di Indonesia.

"Bang haji Rhoma Irama ini bukan sekadar artis dangdut domestik, tetapi berhasil membawa Indonesia ke gelanggang dunia. Karena itu, kami melihat tadi ada tulisan di dalam 'A Superstar with a Message' bukan hanya Superstar, tapi superstar yang membawa pesan," kata dia.

Anies mengingatkan setiap lagu Rhoma selalu membawa pesan yang sarat dengan makna dalam lini kehidupan dari politik hingga kemanusiaan.

"Bagi kami, beliau adalah seorang legenda. Beliau menjadi inspirasi bagi jutaan orang, membawakan pesan-pesan perjuangan, sosial, kemanusiaan, lewat musik dangdut yang telah membawa musik dangdut mendunia," katanya.

“Kami hadir di sini untuk mendapatkan pesan sekaligus doa restu, supaya kami bisa menjalankan amanah ini, yang ingin menyuarakan apa yang selama ini beliau ungkapkan lewat syair-syairnya,” lanjutnya.

Namun, saat ditanya apakah Rhoma Irama akan berpartisipasi dalam kampanye akbar dengan rapat umum pasangan AMIN, Anies enggan menjawab.

“Kita tunggu tanggal mainnya,” tandas Anies.

Pertemuan Anies dan Rhoma berlangsung selama satu jam lebih. Usai perbincangan, Rhoma mengajak Anies berkeliling melihat lokasi studio rekam suaranya.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT