Sukabumi Update

Debat Cawapres: Mahfud MD Sebut Food Estate Gagal dan Merusak Lingkungan

Dalam Debat Cawapres, Mahfud MD sindir proyek Food Estate sebagai proyek gagal dan merusak lingkungan. (Sumber : Youtube KPU)

SUKABUMIUPDATE.com - Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD menyebut proyek Food Estate sebagai proyek gagal. Menurutnya, proyek yang digagas Presiden Joko Widodo sejak awal kepemimpinan di periode kedua ini merusak lingkungan.

Hal itu disampaikan Mahfud dalam Debat Keempat Pilpres atau Debat Cawapres yang mengangkat tema pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, serta desa.

"Jangan misalnya seperti Food Estate yang gagal dan merusak lingkungan. Yang benar saja? Rugi dong kita," ujar Mahfud di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024) yang dipantau dari YouTube KPU RI.

Baca Juga: Jelang Debat Cawapres, Mahfud MD Unggah Pesan untuk Pejabat yang Tersandera

Mahfud sebelumnya mengatakan dirinya tidak melihat peran pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan alam. Oleh karena itu ia lantas memamerkan program Ganjar-Mahfud bernama bangga bertani untuk mewujudkan rakyat sejahtera.

Bersama Ganjar, Mahfud berkomitmen melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga lingkungan. Menurutnya, hal ini memang membutuhkan komitmen dan keberanian.

Terlebih, lanjut Mahfud, investor yang masuk ke Indonesia dan industrialisasi menyebabkan lingkungan rusak dan rakyat menderita. Bahkan, sumber daya alam menjadi sumber sengketa. "Antara rakyat dengan rakyat, antara pemerintah dengan pemerintah," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT