Sukabumi Update

Boy Thohir Klaim Sepertiga Penyumbang Ekonomi RI Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Garibaldi Thohir alias Boy Thohir mengklaim sepertiga penyumbang perekonomian di Tanah Air siap membantu memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sekali putaran.

Mengutip tempo.co. hal itu disampaikan Boy Thohir dalam kapasitasnya yang mewakili relawan Erick Thohir Alumnus Amerika Serikat (ETAS) di kawasan Senayan, Jakarta, Senin malam, 22 Januari 2024. Dalam kesempatan itu, para relawan ETAS yang berjumlah 100 lebih menyatakan dukungannya untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Ini relawannya Erick Thohir ada ETOS, ETAS, ada relawan di mana-mana. Ini relawan yang alumni dari LA (Los Angeles), Boston, Long Beach, California, (Washington) D.C., dan semua, Pak. Ini berjuang bersama Pak Erick, mulai Pak Erick jadi TKN (Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin)," kata Boy Thohir saat memberi sambutan.

Boy Thohir juga menyebutkan meskipun kelihatannya sedikit, tetapi para relawan tersebut merepresentasikan perekonomian Indonesia yang cukup besar.

“Walaupun kami jumlahnya sedikit, tetapi ya di ruangan ini mungkin sepertiga perekonomian Indonesia ada di sini," kata Boy Thohir. "Jadi kalau mereka-mereka mulai dari Djarum Grup, Sampoerna Grup, Adaro Grup, siapa lagi, pokoknya grup-grup semua ada di sini, ada Ninin, the richest wanita in Indonesia, dan semuanya, Pak."

Adapun Ninin, yang disebut oleh Boy itu merujuk pada Arini Saraswati Subianto. Arini, yang merupakan pengusaha kelapa sawit dan batu bara, masuk dalam daftar orang kaya di Indonesia versi Majalah Forbes pada tahun 2021. “Jadi, izin Bapak, terima kasih atas kehadirannya. Luar biasa buat semangat kami,” ujar Boy Thohir.

Boy Thohir adalah kakak dari Erick Thohir yang saat ini aktif menjabat sebagai menteri BUMN. Ia juga adalah CEO PT Adaro Energy Tbk.

Baca Juga: Hitung-hitungan Gerindra, 65 Persen Suara untuk Prabowo-Gibran di Jawa Barat

Menanggapi pernyataan tersebut, Prabowo yang juga hadir dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka. “Ini kehormatan yang besar. Baru saya paham sekarang, kenapa saya dua kali kalah Pilpres, karena dulu saya nggak diundang ke sini (bertemu relawan ETAS)," ujar Prabowo.

Prabowo juga semakin yakin dengan banyaknya dukungan kepada dirinya. “Saya lihat sekarang banyak pakai baju biru muda, agak optimistis aku sekarang. Semua, saya kira ada jalannya, ada maksudnya. Jadi, saya sangat terima kasih; dan di mana-mana saya bisa dikatakan terharu dengan kepercayaan begitu besar diletakkan di pundak saya," ucapnya.

Sebelumnya Prabowo terlihat hadir di acara itu dengan didampingi sejumlah tokoh seperti Erick Thohir, bekas Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi, Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Perkasa Roeslani, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, petinggi TKN Budisatrio Djiwandono, Tsamara Amany, dan Maruarar Sirait.

Sumber: Tempo.co

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT