Sukabumi Update

Guntur Soekarnoputra: Kalau Ganjar Jadi Presiden, Jokowi Mau Diapain Terserah

Guntur Soekarnoputra. (Sumber : Facebook/M Irawati Soemadi)

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Ideologi DPP PA GMNI sekaligus putra sulung Soekarno, Guntur Soekarnoputra menyebut nasib Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat ditentukan apabila paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud MD terpilih di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Guntur saat memberikan sambutan dalam acara sukarelawan yang dipimpinnya bertajuk "Rock and Roll Day’s" di Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud di Jalan Diponegoro Nomor 72, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 29 Januari 2024.

“Kalau kekuasaan dan hak prerogatif berada di Mas Ganjar dan Pak Mahfud, hal-hal lain mau kita apa-apakan jadi gampang, termasuk Jokowi itu mau kita apain,” kata Guntur dikutip dari tempo.

Baca Juga: [TIDAK BENAR] Cek Fakta Presiden Jokowi Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Guntur menyebut, sesuai ajaran Mantan Presiden Soekarno, hal yang tak bisa ditunda lagi adalah memenangkan Ganjar-Mahfud menjadi presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024.

“Ini kan banyak macam-macam ada yang minta pemakzulan, sudahlah kita lupakan itu dulu. Kalau Mas Ganjar dan Pak Mahfud sudah jadi presiden gampang itu Jokowi mau diapain terserah. Saya enggak sebut nama paslon ya, adalah paslon nanti mau diapain gampang itu,” ujarnya.

Sebab itu, ia mengatakan pendukung dan relawan harus bersatu memenangkan Ganjar-Mahfud di sisa masa kampanye ini. “Tugas kita yang paling penting sekarang adalah bersatu padu dalam satu barisan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud menjadi presiden dan wakil presiden,” tandasnya.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT