Sukabumi Update

Fahri Hamzah Sebut Anies-Muhaimin Bakal Jadi Tersangka Usai Pilpres, Netizen: Panik

Fahri Hamzah, Tim Sukses Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming | Foto : Capture video X

SUKABUMIUPDATE.com - Fahri Hamzah menghebohkan media sosial melalui pernyataannya. Dalam sebuah video, Fahri menyebut capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Cak Imin akan ditetapkan sebagai tersangka setelah Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Fahri dalam sebuah pertemuan yang direkam dan dikemas menjadi sebuah video. Dalam video terlihat Fahri tengah berkumpul bersama sejumlah pria.

Pada potongan video yang dimaksud, seorang pria menanyakan perihal kegagalan program food estate di tangan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kepada Fahri.

"Bagaimana itu tuh sehingga Pemerintahan Jokowi mengambil kebijakan untuk buka food estate yang ada di kalimantan sana sehingga ditunjuknya perusahaan milik Prabowo yang menangani itu dan bagaimana sampai dengan itu tidak sukses seperti yang diharapkan," tanya seorang pria kepada Fahri dalam video yang diunggah akun X @rendrasejati pada Selasa (30/1/2024).

Baca Juga: Pembangunan Tol Bocimi Seksi 3 Dikebut usai SMI Akuisisi 25% Saham Waskita

Fahri langsung menjawab, bahwa kegagalan program food estate itu hanya sekedar pemberitaan media massa saja. Setelah itu, ia langsung menyebut soal adanya tersangka setelah Pilpres 2024.

"Itu koran, nggak ada fakta hukumnya, yang tersangka setelah pilpres ini namanya Anies Baswedan dan Muhaimin," ungkapnya.

Kemudian Fahri meyakini Prabowo tidak akan diproses hukum meskipun program food estate yang dikelolanya dianggap gagal.

"Belum pernah diperiksa, Prabowo belum pernah diperiksa, orang ini oposisi 40 tahun nggak pernah masuk penjara," katanya.

Menanggapi unggahan tersebut, netizen justru menyoroti penampilan fahri hamzah dalam video tersebut yang nampak tua dan kusut.

Seorang netizen dengan akun X @rio_sanyoto berkomentar Pada manusia macam @Fahrihamzah kita patut menaruh iba. Wajah kusut, uban di Kepala, adalah indikator hidupnya nggak bahagia. Pulang bertani aja," tulisnya seperti dilihat sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Kapok? Inilah Sederet Kesan Pengunjung Usai Berwisata ke Geopark Ciletuh Sukabumi

Netizen lainnya menulis "Sebenarnya si fahri ini panik, kalau 01 menang, kasus yg selama ini dibiarkan akan diproses dan menyeret dirinya. Satu2 nya cara adalah dukung 02, karena disitulah koruptor di rezim ini merasa aman," katanya.

Juru Bicara Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) Indra Charismiadji merespons pernyataan Fahri Hamzah yang menyebut Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan ditetapkan sebagai tersangka pasca Pilpres 2024.

Indra mengatakan bahwa pernyataan itu disampaikan Fahri agar bisa kembali terpilih sebagai anggota DPR RI. Masih menurutnya, ucapan Fahri hanya omong kosong.

Sementara itu, mengutip suara.com, Juru Bicara Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) Indra Charismiadji merespons Juru Bicara Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) Indra Charismiadji merespons pernyataan Fahri Hamzah yang menyebut Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan ditetapkan sebagai tersangka pasca Pilpres 2024.

"Waduh, kalau ini cara Fahri Hamzah aja biar kepilih jadi DPR. Bikin-bikin statemen heboh biar jadi berita, padahal tidak ada isinya," ujar Indra saat dihubungi, Selasa (30/1/2024).

Indra menuturkan pihak AMIN tidak terlalu peduli dengan apa yang disampaikan oleh Fahri Hamzah. Kekinian, Indra menyebut Timnas AMIN sedang fokus untuk pemenangan Anies-Cak Imin.

"Kami sih tidak mempedulikan komentarnya, dia bukan siapa-siapa, bukan tokoh penting. Mending konsolidasi suara untuk memenangkan AMIN," ungkap Indra.

Sumber : berbagai sumber

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT