Sukabumi Update

Ayep Zaki FGD Bersama Jurnalis, Bicara Sukabumi 15 Tahun ke Depan

Ayep Zaki yang merupakan Caleg DPR RI Partai NasDem menggelar FGD bersama jurnalis Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ayep Zaki yang merupakan Calon Anggota (Caleg) DPR RI dari Partai NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) Kota/Kabupaten Sukabumi menggelar Forum Group Discussion (FGD) bersama para jurnalis Sukabumi.

Kegiatan itu digelar di salah satu kafe yang ada di Kota Sukabumi dengan dihadiri puluhan jurnalis dari berbagai media pada Selasa, 30 Januari 2024.

Dalam kegiatan itu, Ayep Zaki berbicara soal Sukabumi 15 tahun ke depan tentang bagaimana kondisi ekonomi masyarakat serta isu ketenagakerjaan di Sukabumi.

“Kata kuncinya adalah bagaimana kita secara politik mensinergikan antara eksekutif, legislatif, dan konsituen (pemilih). Jadi harus ada pemilih eksekutif dan legislatif bersama-sama menjalankan tuntutan dari masyarakat,” ujar Ayep.

“Contohnya permasalahan pupuk, kita bikin perda, dan itu bisa kita kerjakan, tapi dengan syarat ada 3 pihak yang pertama wakil konsituen yang memilih bupati dan juga DPR, termasuk juga dengan tenaga kerja, ada 104.000 warga sukabumi yang menjadi pengangguran,” tambah Ayep.

Baca Juga: Temui Serikat Buruh, Caleg DPR RI Ayep Zaki Komitmen Tingkatkan Ekonomi Warga Sukabumi

Menurutnya, untuk mempersiapkan Sukabumi di 15 tahun ke depan, pemerintah harus turut andil dalam mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) dengan membekali tenaga kerja Sukabumi dengan keterampilan skill dan bahasa asing.

Terlebih, pencalonannya sebagai Anggota DPR RI hari ini merupakan ajang untuk memperjuangkan kepentingan rakyat Sukabumi secara umum.

“Saya maju menjadi Caleg untuk kepentingan rakyat. Setelah saya banyak membantu masyarakat Sukabumi dan berkeliling, ternyata tidak cukup mengandalkan pribadi atau yayasan, perlu kekuatan secara politik baik eksekutif maupun legislatif. Karena setidaknya dua lembaga ini nanti yang akan membuat kebijakan yang berpihak terhadap rakyat,” ungkapnya.

Baca Juga: Komitmen Sejahterakan Buruh, Ayep Zaki Diskusi dengan KSBSI di Sukabumi

Hal itu tak luput dari apa yang sudah dilakukannya selama ini terhadap masyarakat Sukabumi. Setidaknya ada 2 ribu kelompok yang berada dalam binaannya di bidang usaha pertanian hingga industri kecil.

“Dari 2 ribu kelompok yang dibina, penyerapan karyawannya sudah mencapai 40 ribu orang. Ini kan luar biasa, apalagi nanti secara politik kekuasaan itu sudah diambil, bisa bertambah lagi,” ucapnya.

Terakhir, dia berharap, pada Pemilu 2024 nanti, masyarakat harus benar-benar jeli dalam menentukan pilihannya untuk mendukung dan memilih calon anggota legislatif dan eksekutif yang mau bersinergi dengan rakyat.

“Pilihlah legislatif maupun eksekutif dengan baik, pilih yang komitmen mau memajukan. Saya Ayep Zaki berkomitmen memajukan Sukabumi 10-15 tahun ke depan. Saya optimis karena niat saya baik, sudah pasti yang memilih saya dan yang menentukan saya dilantik adalah Yang Maha Kuasa,” kata dia. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT