Sukabumi Update

Prabowo Janji Beri Anak Indonesia Makanan Bergizi Sejak Dalam Kandungan

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam debat kelima Pilpres 2024. (Sumber : Youtube KPU)

SUKABUMIUPDATE.com - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berjanji bakal memberikan makanan bergizi untuk anak-anak di Indonesia, dari dalam kandungan hingga berusia dewasa bila dirinya terpilih menjadi Presiden.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam pemaparan visi misi dan program kerja di Debat Kelima Pilpres 2024 atau Debat Capres terakhir yang mengangkat tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Menurut Prabowo, program ini termasuk dalam rencana besar yang ditawarkan oleh pasangan Prabowo-Gibran yang dinamai strategi transformasi bangsa yang bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia, khusunya memperbaiki kualitas hidup manusia Indonesia.

"Salah satu proyek strategis kita intinya adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia termasuk yang masih dalam kandungan ibunya dan selama sekolah, dari usia dini sampai dewasa," kata Prabowo di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu malam (4/2/2024).

Menteri Pertahanan itu mengklaim program makan gratis itu akan mengatasi angka kematian ibu waktu lahir dan kurang gizi anak stunting, lalu menghilangkan kemiskinan ekstrem, kemudian menyerap semua hasil panen para petani dan nelayan, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 1,5 sampai 2 persen.

"Dengan demikian kita mengatasi masalah fundamental dalam memperbaiki kualitas hidup rakyat Indonesia menuju kepada menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia," ujar Prabowo.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI