Sukabumi Update

Cek Lokasi TPS Terjauh di Sukabumi Jelang Pemilu 2024, Ini Kata AKBP Tony

Seberangi sungai Cikaso, Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo cek lokasi TPS terjauh jelang Pemilu 2024. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo mengecek langsung lokasi tempat pemungutan suara (TPS) terjauh di wilayahnya jelang Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang. Pengecekan itu harus menggunakan perahu karena melintasi sungai.

Lokasi TPS terjauh di wilayah hukum Polres Sukabumi yakni di Kampung Ciroyom Rt 01/06 Desa Cibitung Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi. AKBP Tony dan rombongan harus menempuh perjalanan menyusuri Sungai Cikaso selama kurang lebih satu setengah jam ke lokasi tersebut.

"Hari ini kami bersama-sama Pemda diwakili Bapak Camat, teman-teman dari penyelenggara pemilu, Bawaslu, KPU, dan juga teman-teman perwakilan KPPS, mengecek lokasi TPS yang susah dijangkau," ujar Tony kepada awak media di Balai Desa Cibitung, Kamis siang (8/2/2024).

Baca Juga: Dimana Anda Memilih? Ini Cara Cek Nama dan TPS Secara Online di Pemilu 2024

Tony mengatakan, Desa Cibitung atau tepatnya di Dusun Ciroyom akan ada dua TPS yaitu TPS 19 dan 20. Untuk menuju ke lokasi menurutnya cukup menantang, karena harus menggunakan dua model transportasi yaitu darat dan sungai.

Perwira Menengah lulusan Akpol tahun 2003 itu kemudian menggambarkan betapa lamanya perjalanan menuju lokasi TPS Dusun Ciroyom yang terisolir itu.

"Lama perjalanan yang harus ditempuh dari Palabuhanratu sekitar satu jam setengah sampai Polsek Surade Polres Sukabumi. Lalu kemudian menggunakan perahu selama satu jam setengah baru tiba di Kantor Desa," ujarnya.

"Tiba di Muara itupun masih memerlukan waktu satu jam setengah perjalanan menggunakan motor untuk tiba di lokasi," tambahnya.

Sehingga menurut Tony, kerawanan kedua TPS terjauh di Desa Cibitung itu lebih disebabkan kondisi geografis yang cukup sulit dijangkau.

"Saya berharap mudah-mudahan kegiatan pemungutan suara di dua TPS ini berjalan aman lancar," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT