Sukabumi Update

Jelang Pemilu, Mahfud MD Ajak Warga Sukabumi Nyoblos Pakai Hati Nurani

Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat menghadiri kegiatan Isthigosah di Cicurug Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)

SUKABUMIUPDATE.com - 5 hari jelang Pemilu 2024, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03 Mahfud MD melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Hasaniyah di Kaum Babakan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi dan berziarah ke makam KH Muhammad Hasan Basri atau biasa disebut Mama Ajengan Bintang, pendiri ponpes tersebut.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Mahfud tiba sekitar pukul 09.30 WIB. Kedatangan Mahfud kemudian disambut hangat oleh para santri dan jajaran pengasuh Ponpes Al-Hasaniyyah.

Selepasnya, Cawapres dari Ganjar Pranowo itu kemudian menghadiri acara isthigosah akbar bersama ratusan warga di Alun-Alun Cicurug hingga sekira pukul 10.30 WIB.

Mahfud mengatakan bahwa pemungutan suara tinggal lima hari lagi dan besok (Sabtu 10 Februari 2024) sudah memasuki hari terakhir kampanye, sehingga ia berharap masyarakat kemudian sesudah itu masuk ke hari-hari tenang.

"Dan di hari-hari tenang itu diharapkan semua melakukan kontemplasi untuk memilih pemimpin berdasarkan hati nurani," ujarnya kepada awak media.

Menurutnya memilih pemimpin yang benar harus berdasarkan nurani masing-masing. "Jangan terpengaruh oleh survei, oleh berita-berita yang mungkin hoaks, tetapi direnungkan baik-baik," ujarnya.

Lebih lanjut Mahfud menuturkan, bahwa pada tanggal 14 Februari semua masyarakat harus datang ke TPS dengan penuh tanggung jawab untuk menjaga kelangsungan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

"Itu saja (pesannya), makanya saya tidak kampanye-kampanye," tuturnya.

Dalam sambutannya Mahfud MD juga sempat menyinggung soal negara maling, menurutnya hal tersebut berkaitan dengan negara kleptokrasi.

"Itu adalah negara yang pejabat-pejabatnya banyak korupsinya, memanipulasi aturan dan sebagainya, itu kleptonya. Upaya ke depan ya penegakan hukum," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI