Sukabumi Update

TKD Prabowo-Gibran Borong Habis Dagangan 150 UMKM Sukabumi, Habiskan Rp100 Juta

Para pedagang menunggu antrean pembayaran setelah diborong TKD Prabowo-Gibran di Kota Sukabumi, Rabu (7/2/2024). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam gelaran kampanye terbuka ‘Senam Gemoy’ di Lapang Sepak Bola Cemerlang, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Tim Kampanye Daerah (TKD) 02 Prabowo-Gibran Kota Sukabumi memborong habis dagangan 150 pedagang kecil atau usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Sukabumi, Rabu (7/2/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Sukabumi Dedi R Wijaya mengatakan pihaknya secara spontan memborong semua dagangan para UMKM tersebut dengan menghabiskan anggaran kurang lebih Rp100 juta.

“Untuk kegiatan UMKM kemarin itu sebenarnya spontanitas dari kami karena melihat juga antusias masyarakat yang begitu banyak dan kami ada kekhawatiran juga apakah cadangan konsumsi yang kami sediakan cukup atau tidak kami berunding dengan TKD Jabar perwakilan kang Sandi,” ujar Dedi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (9/2/2024).

Baca Juga: TKN Minta Bawaslu Usut Dugaan Surat Suara Tercoblos Ganjar-Mahfud di Malaysia

Terlebih, Dedi juga menginginkan agar para pedagang yang kebetulan hadir pada gelaran kampanye terbuka itu pulang dengan kondisi dagangannya telah habis terjual.

“Ibaratnya mereka pun namanya pedagang asongan pulang membawa rezeki mengais rezeki walaupun sedikit dia sudah jauh jauh capek capek panas panas dagangannya dibawa kembali nah dengan pemikiran itu keberpihakan Gibran Prabowo jelas,” kata dia.

“Dalam kampanye politik beliau saya sepakat antara panitia dengan TKD Jabar tadi kita gratiskan UMKM kita gratiskan untuk kepentingan audiens kita supaya audiens kita juga jangan sampai udah datang ke sana tidak terfasilitasi untuk makan dan minumnya,” sambung dia.

Terlebih, dia juga menegaskan keberpihakan Prabowo Subianto sebagai Capres no urut 02 dalam melihat persoalan yang terjadi kepada para pegiat UMKM di Indonesia.

“Kalau untuk keberpihakan kepada UMKM pak Prabowo dalam kampanye mentargetkan kebijakan yang sudah ada selama ini untuk kredit usaha rakyat tetap berlanjut mungkin budget atau alokasi anggaran akan ditingkatkan untuk menunjang perekonomian KUR tetap menjadi program unggulan dari pak Prabowo melanjutkan program program pak Jokowi,” ucapnya.

Sementara itu perwakilan TKD Jawa Barat (Jabar), Sandi Herdiana mengatakan, demi keberpihakan kepada pedagang kecil, TKD rela patungan untuk memborong semua dagangan para pedagang.

"Mereka berjuang seperti yang asongan itu susah banget dapatnya, lebihnya pun tidak besar. Sementara kebutuhan mereka sangat besar untuk keluarganya," katanya.

"Saya meyakini kedepan Prabowo-Gibran akan lebih besar perhatiannya kepada masyarakat kecil untuk peningkatan ekonominya," pungkasnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT