Sukabumi Update

Panwaslu Waluran Sukabumi Gelar Rakor Pengawasan Pungtungsura Pemilu 2024

Panwaslu Waluran Sukabumi gelar Rakor Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) membahas pengawasan pemungutan dan penghitungan suara (Pungtungsura) Pemilu 2024.

Ketua Panwaslu Kecamatan Waluran, Tika Sumardi yang didampingi anggota Dede Darussalam dan Wildan Syahid Jalaludin menjelaskan Rakor Pungtungsura yang dilaksanakan pada Kamis, 08 Februari 2024 merupakan salah satu tahapan pengawasan yang sangat penting, sehingga harus dilakukan koordinasi dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi dari masyarakat.

Baca Juga: Dorokdok Burayot, 6 Kuliner Khas Garut yang Cocok Jadi Oleh-oleh

"Kegiatan ini bersifat penting demi suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi tahun 2024 ini. Keterlibatan masyarakat sangat diharapkan. Sebab, jika hanya mengandalkan jajaran pengawas pemilu yang SDM-nya terbatas tidak akan mampu mengawasi seluruhnya" kata Tika Sumardi kepada sukabumiupdate.com, Senin (12/2/2024).

Tika menegaskan, dengan terlibatnya masyarakat tentu akan lebih memaksimalkan pengawasan.

"Hasil dari kegiatan ini, kita berharap pada pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan jujur dan adil tanpa terjadi kecurangan yang dapat merugikan siapapun atau pihak manapun,” imbuhnya (Adv).

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT