Sukabumi Update

Sibak Kabel Listrik Saat Hujan, Aipda Udin Menantang Maut! Kawal Logistik Pemilu di Sukabumi

Anggota polisi menantang bahaya saat mengawal logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang anggota polisi dari Polres Sukabumi sigap membantu mengevakuasi kabel yang melintang menghalangi laju truk pengantar logistik berupa kotak suara di wilayah Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, aksi menantang bahaya itu dilakukan oleh anggota Kepolisian Sektor Caringin yakni Aipda Udin saat mengawal distribusi logistik Pemilu 2024 melintasi Jalan Selaawi hingga Mekarjaya, Kecamatan Caringin pada Senin 12 Februari 2024.

Kapolsek Caringin Ipda Sugiarto membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan bahwa sosok tersebut merupakan Aipda Udin anggotanya yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya.

Baca Juga: 7 Alasan Perlu Memiliki Batik, Minimal 1 di Lemari Pakaian

Jadi sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo bahwa pelaksanaan kegiatan pengamanan dan pengawalan logistik operasi Mantap Brata harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab karena ini amanah dari negara yang diberikan kepada Polri," kata Sugiarto kepada sukabumiupdate.com, Selasa (13/2/2024).

"Alhamdulillah anggota kami melaksanakan pengawalan, ketika ada kendala di lapangan dia memberanikan diri karena setelah koordinasi dengan masyarakat tidak ada uang berani naik dan menyelamatkan logistik tersebut dari kabel yang ada di Jalan Selaawi-Mekarjaya," sambung dia.

Sementara itu Aipda Udin mengatakan aksinya itu dilakukan pada saat hujan gerimis. Saat itu dia mengantarkan logistik dari gudang di kecamatan menuju Desa Mekarjaya yang dilakukannya sepenuh hati untuk menjaga logistik serta fasilitas sosial sesuai arahan Kapolres Sukabumi.

“Jadi pada waktu pengawalan kotak suara dari PPK ke PPS memang kondisi cuaca lagi hujan rintik-rintik, saya memberanikan diri naik ke atas truk. Sesuai dengan arahan bapak Kapolres Sukabumi melalui bapak Kapolsek kita harus tanggung jawab all out untuk menyelamatkan, jangan hanya menyelamatkan kotak suara tapi juga fasilitas umum," ujar Udin.

Baca Juga: Ngakak! Nenek-nenek di Sukabumi Lieur Menghafal Nomor Urut dan Nama Caleg

Udin mengaku, Aksi yang dilakukannya secara spontan itu sempat membuatnya takut, pasalnya kondisi hujan serta harus mengevakuasi kabel listrik di atas mobil yang hanya bermodalkan satu tiang bambu saja.

“Itu tidak ada pegangan di atas, jadi saya pun waktu itu sangat berdebar-debar karena tidak ada pegangan sama sekali. Kalau misalkan saya kurang hati-hati otomatis saya jatuh,” kata dia.

“Dengan menggunakan sebilah bambu, saya nggak berani langsung pegang, walaupun saya tahu itu kabel wifi, tapi ada juga kabel listrik yang melintang. Iya memberanikan diri walau resikonya besar," jelasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT