Sukabumi Update

Wow! Tim 02 Klaim Prabowo-Gibran Raih Suara Hingga 80 Persen di Sukabumi

Paslon Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran. (Sumber : IG Prabowo Subianto)

SUKABUMIUPDATE.com - Pencoblosan surat suara pada Pemilu 2024 telah usai dilaksanakan. Tim Kampanye Nasional (TKN) paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming klaim kemenangan hingga 80 persen di Sukabumi.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Komandan Tim Alpha TKN Prabowo-Gibran Heri Gunawan (Hergun). Pihaknya mengatakan bahwa capaian itu diklaim berdasarkan hasil rekapitulasi C1 Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) yang diterimanya secara internal melalui sayap partai, kader hingga simpatisan.

“Hari ini kita ketahui bersama kawan kawan dan warga negara Indonesia khususnya kami yang ada di Sukabumi, Sukabumi raya kota dan kabupaten melakukan pemungutan suara merupakan bagian dari demokrasi yang pasti kami sangat berbangga diri sangat senang karena kami dari RAI (Rumah Aspirasi) melakukan yang namanya quick count,” ujar Hergun kepada sukabumiupdate.com di Sukabumi, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga: Reaksi Anies dan Ganjar soal Hasil Quick Count Unggulkan Prabowo-Gibran

Lebih lanjut, pihaknya meyakini meski tabulasi pada proses rekapitulasi surat suara masih berlangsung, khusus di Sukabumi kemenangan ada pada paslon Prabowo-Gibran dengan capaian 75 hingga 80 persen.

“Foto yang sudah masuk kurang lebih sudah 60 persen harapan saya mungkin 2 jam kedepan sebelum jam 8 ini sudah relatif lebih utuh mungkin 90 persen sudah masuk dan disini nanti akan terlihat (hasilnya),” kata dia.

“Namun dari hasil poto (C1) yang dikirimkan walaupun tabulasi masih berlangsung kami sangat optimis bahwa raihan suara prabowo gibran menduduki peringkat pertama perkiraan kami mungkn akan ada di angka 75 sampai 80 persen,” tambah.

Menurutnya, 80 persen capaian tersebut tentu bukan hal yang berlebihan pasalnya berdasarkan hasil rekapitulasi internal yang dilakukannya secara manual pun sudah mencapai 75 persen.

“Tetapi dari scan foto kita perhatikan kita tulis manual tampa sistem nyaris mendekati angka 75 persen. Jadi saya pikir tidak berlebihan kalau sampai jam 8 kita memberikan target antar 75 sampe 80 persen suara raihan Prabowo-Gibran yang ada di Sukabumi,” pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT