Sukabumi Update

Yakin Lampaui Suara Petahana, Iman Adinugraha Optimis Melenggang ke Senayan

Iman Adinugraha, Caleg DPR RI Dapil Jabar IV (Kokab Sukabumi) dari Partai Demokrat | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Calon legislatif DPR RI dari partai Demokrat, Iman Adinugraha diprediksi menggeser Mohamad Muraz yang kini duduk di DPR RI, pasalnya perolehan suara Muraz tertinggal jauh oleh Iman.

Diketahui, pada Minggu 18 Februari 2024, pukul 21.00 WIB baru mencapai 54.96% atau setara 4.947 dari total 8.999 TPS.

Hasil pemantauan sukabumiupdate.com, sejauh ini merujuk pada data sementara yang diperoleh Partai Demokrat, suara Muhamad Muraz sebagai petahana dengan nomor urut 1 memperoleh suara sebanyak 13.707 suara. Sedangkan, Iman Adinugraha di nomor urut 2, nampak jauh meninggalkan Muraz dengan mengantongi suara sebanyak 29.823 suara.

Iman yang menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi juga meyakini, perolehan suara pribadinya diatas Muraz.

Baca Juga: Iman Diprediksi Masuk Senayan, Nasib Desy Ratnasari di Dapil Sukabumi Terancam

"Yakin kita juga kan ada data, antara rekapitulasi C1 sendiri, ini masih manual, kita lagi penghitungan manual memasukan data dari C1, kita lagi input data," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, pada Senin (19/2/2024).

Dengan keyakinan akan perolehan suara di atas Muraz, Iman menyampaikan optimisme untuk mendapatkan kursi DPR RI. "Mudah-mudahan Allah memudahkan jalan terbaik untuk Demokrat," jelasnya.

Kendati demikian, Iman enggan berbicara lebih jauh terkait program yang akan dijalankan, ketika terpilih menjadi anggota DPR RI dari dapil Jawa Barat IV.

"Itu bicara nanti, karena tengah fokus perhitungan suara dulu, pengawalan, kalau udah hitungan resmi baru kita berbicara program," kata Iman.

Baca Juga: Muncul Aksi Caleg Gagal, Cabut Paving Block Sumbangan hingga Bongkar Makam

Sebagai informasi, update rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 di KPU untuk DPR RI dari dapil Jawa Barat IV masih berlangsung. Hingga Senin (19/02/2024), pukul 21:00 WIB baru mencapai 58,56% atau setara 5.270 TPS dari total 8.999 TPS.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT