Sukabumi Update

Usai Pileg, DPC Demokrat Agendakan Bentuk Tim Penjaringan Bacalon Bupati Sukabumi

Iman Adinugraha, Caleg DPR RI Dapil Jabar IV (Kokab Sukabumi) dari Partai Demokrat | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha angkat bicara terkait persiapan menghadapi perhelatan Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2024.

Iman mengatakan, pihaknya bersama jajaran pengurus, telah merencanakan dalam waktu dekat akan melakukan rapat internal untuk membahas masalah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi.

"Nanti (setelah pilpres-pileg selesai) kita akan ngebut langsung membahas persiapan pilkada Kabupaten Sukabumi," kata Iman kepada sukabumiupdate.com melalui telepon di saluran whatsApp, Senin (19/2/2024).

"Jadi Insyaallah beres pileg dan pilpres kami akan kerja maraton, DPC Partai Demokrat akan mulai dari membentuk tim penjaringan untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Sukabumi," jelasnya.

Baca Juga: Upah Belum Dibayar, Puluhan Saksi TPS Geruduk Rumah Caleg DPRD Kota Sukabumi

Menurut Iman, Pilkada serentak se Indonesia yang akan diselenggarakan pada November 2024, termasuk di Kabupaten Sukabumi harus mulai disiapkan terkait tahapan-tahapannya.

Jika melihat Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024, jelas Iman, tahapan dan penyelenggaraan Pilkada akan dimulai pendaftaran pasangan calon perseorangan dibuka 24-26 Agustus. Sementara pendaftaran pasangan calon digelar 27-29 Agustus 2024. Dan hari pencoblosan akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

"Memang waktu yang tersedia sangat mepet,” tandasnya.

Terkait dengan sosok kandidat yang akan diusung oleh partai Demokrat, Iman menyebut banyak figur yang memiliki kriteria untuk bisa diusung, baik dari kalangan birokrat, pengusaha, politisi, akademisi, bahkan aktivis.

"Bagi kami yang penting figur yang akan kami usung memiliki visi dan misi memajukan Kabupaten Sukabumi menyongsong Indonesia emas 2045," tuturnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT