Sukabumi Update

Sosok di Balik Kemenangan Prabowo-Gibran di Kota Sukabumi

Sosok Dedi R Wijaya, Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Mungkin tidak banyak yang tahu siapa sosok di balik kemenangan Paslon Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kota Sukabumi. Dia adalah Dedi R Wijaya, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kota Sukabumi.

Semenjak Prabowo-Gibran dideklarasikan menjadi pasangan Capres-Cawapres, Dedi selaku komandan tempur lapangan bersama timnya berjuang sampai tingkat bawah untuk mensosialisasikan visi misi dan program pasangan nomor urut 2 tersebut.

"Alhamdulilah hasilnya cukup mengembirakan, padahal sebelumnya banyak orang yang memprediksi pasangan nomor urut dua akan kalah di Kota Sukabumi," ujar Dedi kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (2/3/2024).

Menurut Eks Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi itu, kemenangan Prabowo-Gibran adalah buah kerja keras Tim. Selain itu ia juga memuji semangat relawan Prabowo-Gibran di Kota Sukabumi.

Baca Juga: Rekap Suara: Prabowo-Gibran Menang di Kota Sukabumi, Sapu Bersih 7 Kecamatan

Pria kelahiran Cibadak 2 Desember 1967 itu juga menyatakan bahwa kemenangan Prabowo-Gibran ini merupakan kemenangan bagi semua masyarakat Indonesia.

"Untuk kemenangan Prabowo-Gibran dan Gerindra sesuai jargon PRABOWO PRESIDEN, GERINDRA MENANG," tandas Dedi yang memiliki hobi traveling dan olahraga itu.

Diberitakan sebelumnya, Paslon Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang telak berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan di Kota Sukabumi. Pasangan nomor urut 02 itu menang dengan angka meyakinkan.

Berdasarkan data rekapitulasi suara di Kota Sukabumi yang diolah sukabumiupdate.com pada Rabu (28/2/2024), Prabowo-Gibran berhasil meraih 112.163 suara atau 53 persen, unggul dari paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 79.998 suara serta menang telak atas paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang meraih 18.824 suara.

(ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI