Sukabumi Update

Hergun: Siapa Saja yang Ingin Maju di Pilkada Sukabumi, Gerindra Partai Terbuka

Heri Gunawan saat diwawancarai wartawan. Heri Gunawan adalah politisi Gerindra sekaligus anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi menjadi salah satu daerah yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024. Sejumlah figur mulai bermunculan dan berhasrat mencalonkan diri menjadi bupati atau wali kota, baik dari kalangan birokrat, pengusaha, politisi, hingga artis.

Heri Gunawan, politisi Gerindra sekaligus anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sukabumi, mengatakan partainya membuka ruang terbuka bagi siapa pun yang ingin maju dalam pemilihan Bupati atau Wali Kota Sukabumi. Diketahui, ajang demokrasi ini cukup menyita perhatian berbagai kalangan masyarakat.

Laki-laki yang biasa dipanggil Hergun itu mengungkapkan Gerindra akan memberikan kesempatan bagi putra dan putri terbaik Sukabumi untuk berkompetisi di pilkada 2024.

"Gerindra sebagai partai terbuka akan membuka pintu selaus-luasnya bagi para kandidat yang ingin berkompetisi di ajang pilkada 2024. Tentu dengan catatan calon yang akan maju harus memenuhi sejumlah persyaratan. Bukan hanya syarat administrasi, namun yang tidak kalah penting adalah calon memiliki semangat inklusivitas dan transparansi dalam mendukung proses demokrasi di tingkat lokal," kata dia kepada sukabumiupdate.com pada Sabtu (9/3/2024).

Baca Juga: Hattrick ke Senayan, Hergun Buka Data Pleno KPU Kota dan Kabupaten Sukabumi

Hergun menambahkan, Gerindra sebagai salah satu partai dengan raihan suara pemilihan legislatif terbanyak dan berhasil mengantarkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke puncak kemenangan pemilihan presiden dan wakil presiden, berharap dapat mengulang kesuksesan tersebut di pilkada Kota dan Kabupaten Sukabumi.

"Nantinya dalam menjalankan roda pemerintahan dapat mewujudkan tatanan birokrasi yang berwibawa dan terpercaya, terutama untuk menjalankan pelayanan publik. Lalu meningkatkan pembangunan infrastruktur daerah yang merata dan berkualitas serta mengembangkan perekonomian daerah di bidang agribisnis, pariwisata, dan industri," ujarnya.

"Syarat itu menjadi sangat penting di tengah masyakat yang terus berkembang dan butuh pelayanan yang prima," kata Hergun.

Sebagai informasi, tahun 2024 teradapat 545 daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak di Indonesia. Rinciannya: 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT