Sukabumi Update

Asjap Menguat di Golkar, Demokrat Buka Pintu untuk Iyos di Pilkada Sukabumi

Saepulloh (Kang Badot), Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi - Iyos Somantri dan Istri | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Saepulloh menyatakan partainya siap mengusung Iyos Somantri dalam pencalonannya sebagai Bupati dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2024 ini.

Hal itu disampaikan Saepulloh menanggapi pemberitaan yang menyatakan bahwa Iyos Somantri yang menjabat Wakil Bupati Sukabumi saat ini tidak masuk dalam radar pengusungan partai politik lain.

"Jelas demokrat akan membuka pintu lebar untuk Iyos Somantri dalam pencalonan Bupati Sukabumi, Apalagi Iyos sebagaimana berita yang berkembang, tidak masuk dalam daftar nama yang dikunci oleh partai lain," kata Kang Badot sapaan akrab Saepullah kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan telepon, Minggu (10/3/2024).

Sapeulloh mengakui bahwa sementara ini banyak figur calon Bupati Sukabumi yang sudah muncul ke permukaan. Namun menurutnya diantara figur tersebut sebagian besar sudah terasosiasi dengan partai politik. Termasuk salah satunya yang belakangan menguat melalui pernyataan Ketua DPD Golkar Marwan Hamami. yaitu Asep Japar dan Unang Sudarma.

Baca Juga: Hasil Rukyatul Hilal di Palabuhanratu Sukabumi, Hilal Tidak Terlihat

Oleh karena itu, kata Sapulloh, Partai Demokrat pun harus melihat figur potensial lainnya yang mungkin bisa di usung. "Ya salah satunya Iyos Somantri," ujarnya.

Ia pun menegaskan komunikasi dengan Iyos Somatri sudah terjalin baik sejak lama, Bahkan Iyos pernah diusung oleh Demokrat sebagai calon wakil Bupati Sukabumi pada Pilkada Sukabumi 2020 lalu.

"Kemaren kan sudah ada pertemuan antara Ketua DPC Demokrat dan Pak Iyos Somantri. Artinya kedekatan Demokrat dan pak Iyos sangat baik," pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha membenarkan pihaknya terbuka kemungkinan mengusung Iyos Somantri dalam Pilkada Sukabumi 2024. Bahkan menurut Iman, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik untuk membangun koalisi.

"Salah satunya PPP yang sudah dijajaki untuk koalisi dalam Pilkada nanti," imbuhnya. 

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT