Sukabumi Update

Muncul Nama Baru, Golkar Kantongi 4 Bakal Calon Bupati di Pilkada Sukabumi 2024

Muncul Nama Baru, DPP Golkar Kantongi 4 Bakal Calon Bupati Sukabumi (Asep Japar, Iyos Somantri, Budi Azhar, dan Yusuf Munawar) | Foto : Matar

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah mengantongi sebanyak empat nama bakal calon kepala daerah (Bacakada) yang akan di usung pada pemilihan Bupati Sukabumi yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Hal itu diketahui dari salinan surat DPP Partai Golkar yang ditujukan kepada DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat yang beredar di kalangan aplikasi perpesanan, dilihat sukabumiupdate.com, Jumat (22/3/2024).

Dalam surat tersebut, diketahui saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sedang melakukan evaluasi kepada empat nama bakal calon kepala daerah (Bacakada/Bacawakada) untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi. Keempat nama itu diantaranya Iyos Somantri (Wakil Bupati Sukabumi), Budi Azhar (Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi), Yusuf Munawar (Sekretaris Kosgoro Jawa Barat), dan Asep Japar (Mantan Kadis PU Kabupaten Sukabumi).

DPP Partai Golkar, seperti tertuang dalam surat perintah yang terbit pada tanggal 21 Maret 2024 dengan nomor: Sprin-1369/DPP/GOLKAR/III/2024 yang ditandatangani oleh Ahmad Doli Kurnia Tandjung sebagai Wakil Ketua Umum dan Lodewijk F. Paulus sebagai Sekretaris Jenderal meminta kepada para Ketua/Plt Ketua DPD Partai Golkar tingkat provinsi untuk memberikan saran dan masukan terhadap nama-nama Bacakada/Bacawakada yang sudah terdata di Korbid Pemenangan Pemilu dan sudah mendapat surat tugas dari DPP Partai Golkar.

Baca Juga: Fraksi PKS Sependapat dengan Bupati Sukabumi Soal Tiga Raperda Inisiatif DPRD

Baca Juga: Rapat Paripurna, DPRD Sukabumi Bahas Empat Raperda Hingga Penugasan Komisi

Melalui surat tersebut, DPP Partai Golkar pun memerintahkan saran dan masukan DPD tingkat provinsi itu diserahkan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar paling lambat tanggal 28 Maret 2024.

Sebelumnya, seperti diberitakan sukabumiupdate.com merujuk pada surat perintah (Sprin) yang dikeluarkan DPP Partai Golkar, untuk Kabupaten Sukabumi ada 3 nama yang diberi penugasan untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon kepala daerah (Cakada), yakni Asep Jafar (Mantan Kadis PU), Budi Azhar Mutawali (Wk Ketua DPRD Kabupaten / Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi) dan Iyos Somantri (Wakil Bupati Sukabumi).

Saat itu, kepada sukabumiupdate.com, Wakil Ketua Bidang PP Jabar IV DPD Partai Golkar Jawa Barat, Nurmansyah mengungkapkan bahwa surat tugas untuk ketiga nama tersebut sudah dibagikan sejak tanggal 23 November 2023.

Untuk memastikan kebenaran atas munculnya nama baru dalam daftar bakal calon bupati Sukabumi, Sukabumiupdte.com sudah mencoba menghubungi pihak bersangkutan, Yusuf Munawar. Namun, hingga berita ini diterbitkan belum mendapat jawaban.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT