Sukabumi Update

DPC PDIP Godok 2 Nama Bakal Calon Bupati untuk Diusung di Pilkada Sukabumi

Yudi Suryadikrama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi tengah menggodok nama bakal calon Bupati / Wakil Bupati serta menjajaki kemungkinan berkoalisi dengan beberapa partai politik.

"Kita menjajaki dan komunikasi dengan beberapa partai sudah bertemu, dan kita akan mencari persamaan visi dan misi," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/3/2024).

Terkait dengan figur yang akan di usung dalam Pilkada Sukabumi 2024, Yudi menjelaskan saat ini pihaknya masih dalam proses pembahasan dengan DPW Partai. Meskipun, kata Yudi, sudah ada satu atau dua calon yang diusulkan. Namun keputusannya masih menunggu hasil dari DPW Partai.

Baca Juga: Rusia Mencekam, Penembakan Massal di Konser Musik Tewaskan Sekitar 40 Orang dan 100 Terluka

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ternyata ini 5 Manfaat Puasa: Bisa Bikin Kuat Mental!

"Sementara ada satu atau dua nama, kita belum bisa akses karena keputusannya dari DPW Partai. Kita ikuti terus perjalanannya," tambahnya.

Yudi pun masih merahasiakan sosok yang akan di usung tersebut, namun ia memastikan bahwa ada satu atau dua nama yang sedang dipertimbangkan. "Tentang nama-nama calon belum bisa saya katakan hari ini, yang pasti ada satu atau dua nama," ungkapnya.

Soal koalisi, kata Yudi, DPP PDI Perjuangan memberikan keleluasaan dalam memilih koalisi, baik itu mengikuti arahan nasional maupun memilih jalur yang sesuai dengan kondisi lokal. "Untuk koalisi, DPP memberikan keleluasaan," tuturnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT