Sukabumi Update

Mantan Ketum HIMASI Dorong Ayep Zaki Maju Pilkada Sukabumi

H Ayep Zaki, Bakal Calon Bupati / Wakil Bupati Sukabumi pada Pilkada 2024 | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Kemunculan nama Ayep Zaki dalam bursa Pilkada Kabupaten Sukabumi mendapat perhatian banyak kalangan, salah satunya dari mantan aktivis Sukabumi. Jabarudin Wukup.

Kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (23/3/2024), mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi (PB HIMASI) Periode 2010-2013 itu menyebut sosok Ayep Zaki telah banyak membuktikan kiprahnya dalam membangun Sukabumi. 

Jabar, yang kini aktif sebagai praktisi hukum itu menilai Ayep Zaki sebagai tokoh yang bisa diterima oleh semua kalangan, baik kalangan ulama, pemuda, aktivis, tokoh masyarakat, tokoh adat dan semua komunitas yang ada di Sukabumi.

Oleh karena itu, kata Jabar, Ayep Zaki sepantasnya terus melanjutkan program menata kebaikan dengan maju mencalonkan menjadi memimpin melalui Pilkada Sukabumi 2024. Baik itu sebagai calon Bupati atau calon Wakil Bupati

Baca Juga: 3 Ruang Kelas SDN Simpangsari Sukabumi Rusak Parah, KBM Digabung di Kelas Lain

Baca Juga: Jadi Ketua DPD Nasdem, Ayep Zaki Fokus Benahi Partai Songsong Pilkada Sukabumi

Apalagi, sambung Jabar, melihat rekam jejaknya, Ayep Zaki pernah menciptakan kawasan indusrtri di Cibatu dan pernah sukses, selain kiprah dalam bidang lainnya seperti dalam bidang pendidikan, pertanian, UKM serta perikanan di Sukabumi.

Lebih dari itu, Jabar menillai Ayep Zaki sebagai sosok yang bisa menjadi tokoh sentral kekinian.

"Karena beliau sosok sentral yang mampu mendengarkan aspirasi dari semua kalangan," tegasnya.

Secara basis politik, ucap Jabar, dalam pencalonan DPR RI melalui partai Nasdem pada Pemilu 2024 dengan mengantongi perolehan suara pribadi mencapai 40 ribu dan suara partai hampir mencapai 97 ribu, merupakan modal dasar yang cukup bagi Ayep Zaki untuk menjadi konstestan di Pilkada Sukabumi.

"Dengan ketokohannya, beliau bisa menjadi magnet bagi tokoh-tokoh lainnya untuk bersama-sama membangun Sukabumi lebih baik ke depannya," imbuh Jabar. 

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT