Sukabumi Update

Habib Mulki Resmi Daftar di PDI Perjuangan untuk Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Habib Mulki, resmi mendaftar di PDIP untuk maju di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Habib Mulki resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Bacalon Bupati / Wakil Bupati pada Pilkada 2024.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Dodi Suhendar membenarkan kedatangan Habib Mulki untuk mendaftar sebagai Bacalon Bupati / Wakil Bupati ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), pada Selasa (16/4/2024). Habib Mulki tiba pukul 13.00 WIB.

"Pak Habib Mulki adalah yang pertama mendaftar di PDIP, beliau juga sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)," jelas Dodi kepada sukabumiupdate.com.

Kedatangan Habib Mulki di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, jalan Selakopi Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, disambut pengurus DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Sekertaris DPC PDIP, H Tata Subrata, Bendahara DPC Yohana S Purwandari, Wakil Ketua DPC Paoji Nurjaman, beserta Bapillu DPC PDIP.

"Setelah pengecekan formulir pendaftaran, Habib Mulki diterima sebagai Bacalon Bupati atau Wakil Bupati Sukabumi, pada Pilkada 2024, selanjutnya masuk tahapan berilutnya," ungkap Dodi.

Baca Juga: Jadi Pendaftar Ketiga di Demokrat, Zaenul Siap Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Baca Juga: PAN Buka Penjaringan Cabup/Cawabup Sukabumi, Ayep Zaki Pertama Mendaftar

"Adapun masalah keputusan disepakati atau tidak itu tergantung dari DPP Partai, rekomendasi muncul dari DPP Partai,” imbuhnya.

Sebelumnya diketahui, Habib Mulki menjadi salah satu dari beberapa nama yang direkomendasi oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sukabumi untuk maju menjadi calon bupati/wakil bupati Sukabumi. 

Wakil Ketua OKK DPC PPP Andri Hidayana kepada sukabumiupdate.com, Minggu (5/11/2023) mengatakan sejumlah nama masuk dalam bursa kandidat Bupati Sukabumi yang bakal diusung DPC PPP Kabupaten Sukabumi untuk Pilkada 2024 mendatang.

"Ada lima nama masuk pembahasan dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC PPP Kabupaten Sukabumi yang diikuti oleh 47 kecamatan dan semua unsur partai PPP, Sabtu, (4/11/2023). Kelima nama tersebut merupakan figur-figur potensial untuk kami usung nanti," kata Andri saat itu.

Menurut Andri, dari kelima nama yang sudah dibahas dan dijadikan kesepakatan bersama, diantaranya dua dari internal yaitu Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi Dedi Damhudi dan anggota Fraksi PPP Andri Hidayana. Sedangkan tiga nama lainnya dari eksternal, yaitu Asep Japar, Habib Mulki, serta Yudha Sukmagara.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT