Sukabumi Update

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokraasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.

Diketahui, sejumlah kader PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi menggelar pertemuan yang disebutnya sebagai Perundingan Kebonpedes. Dimana hasilnya adalah kesepakatan para kader untuk mendorong Yudi Suryadikrama maju dalam pemilihan bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.

"Semua kawan-kawan Ketua PAC PDI Perjuangan yang mewakili dari enam Daerah Pemilihan bersepakat meminta agar Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama untuk ikut berkontestasi dalam Pilkada Sukabumi yang akan digelar pada November mendatang," kata salah satu dari 11 inisiator Perundingan Kebonpedes, Hendra Karya seperti dikutip sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Menanggapi pernyataan tersebut, Yudi mengatakan bahwa hal itu sah sah saja. Ia pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PAC tiap dapil atas kepercayaan dan dukungannya. Hanya saja, kata dia, ada mekanisme (formal) yang harus diikuti.

Terkait dengan permintaan tersebut, Yudi menyebut masih banyak kader partai lainnya yang mumpuni. "Kita memberikan kesempatan kepada semua simpatisan, siapapun yang berminat, karena PDI-P terbuka," kata Yudi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (19/4/2024).

Yudi mengatakan saat ini proses penjaringan sedang berlangsung di DPC PDI Perjuangan, dan ia menegaskan siapaun yang mendaftar harus diapresiasi dan didukung. Walaupun keputusannya tetap ada di DPP nanti.

"Kita saat ini sedang fokus berkomunikasi dan mendorong Bappilu dan Desk Pilkada untuk membangun koalisi. Karena kita sadar betul, kita perlu tambahan kursi agar cukup memenuhi syarat pengusungan pasangan calon," jelasnya.

 

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT