Sukabumi Update

Ditutup 25 April, DPC Demokrat Jaring 7 Bacalon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi

Bambang Topan Firmasyah bakal calon wakil Bupati di Pilkada 2024 saat mendaftar di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi kini tengah membuka penjaringan bagi bakal calon bupati dan calon wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Proses penjaringan berlangsung sejak 7 April 2024.

Bendahara Umum DPC Partai Demokrat, Asep Saepudin Khalik mengatakan hingga Rabu (24/4/2024) tercatat tujuh bakal calon yang menyatakan akan maju melalui Partai Demokrat. Namun, dari ke tujuh bakal calon, baru lima bakal calon yang mengembalikan berkas pendaftaran.

"Yang melakukan tahapan pengambilan formulir itu total ada 7 orang bakal calon bupati dan bakal calon wakil calon bupati, tetapi yang sampai hari ini menyerahkan kembali formulir pendaftaran berikut syarat-syarat itu baru 5 orang," ujar Khalik kepada sukabumiupdate.com.

Khalik menyampaikan, dari ke lima calon yang telah memenuhi syarat yakni; Iyos Somantri, Zaenul, Rastya Mutiarani Zahra, Deden Deni Wahyudin, dan Bambang Topan Firmansyah. Sedangkan dua lainnya yang belum memenuhi syarat yakni Habib Mulki Dan Wibowo.

"Tentunya kita khususnya DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, melakukam penjaringan seluas-luasnya untuk siapa saja yang mempunyai keinginan sama-sama dalam rangka membangun Sukabumi lebih baik ke depannya," jelasnya.

Baca Juga: Pelaksanaan PSAJ Tingkat SMP di Kabupaten Sukabumi Diikuti 25.576 Siswa

Baca Juga: Calon Bupati Sukabumi Iyos Somantri Resmi Mendaftar ke Partai Demokrat

Adapun tahapan selanjutnya, kata Khalik, itu keputusanya ada di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, sehingga pihaknya hanya melakukan penjaringan pendaftaran.

"Partai Demokrat hari ini lebih awal karena kita memang diminta oleh DPD Jabar bahwa tanggal 30 April itu kita sudah menyerahkan (berkas pendaftaran). Makanya kita penutupan penjaringan itu besok tanggal 25 april. Kami juga tidak tahu apakah partai lain sudah melakukan penjaringan atau belum," terangnya.

"Alhamdulillah di Pilkada 2024 ini Partai Demokrat, antusiasnya sangat luar biasa banyak yang mendaftar, di luar dugaan juga ternyata sudah ada tujuh, terlepas dari berapa orang yang tekah menyerahkan," pungkasnya.

Sementara itu salah satu calon wakil bupati yang mendaftar ke Partai Demokrat, Bambang Topan Firmasyah, mengatakan kedatangannya ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Bambang menyatakan ia mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

"Apabila Demokrat mengajukan saya menjadi calon wakil bupati Sukabumi. Saya ingin mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi, bangsa dan negara Indonesia, dan turut serta dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Sukabumi," ucap pengusaha di bidang properti dan Migas itu.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT