Sukabumi Update

Fikri Abdul Aziz Daftar ke PAN: Siap Dampingi Asjap di Pilkada Sukabumi

Fikri Abdul Aziz mendaftarkan diri ke Desk Pilkada DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/04/2024). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com -  Praktisi hukum sekaligus pengusaha muda asal Sukabumi, Fikri Abdul Aziz, mendaftarkan diri ke Desk Pilkada DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/04/2024). Fikri menegaskan, Ia memiliki keinginan untuk mendampingi Asep Japar (Asjap) di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024.

Kedatangan Fikri diterima jajaran panitia Desk Pilkada DPD PAN Kabupaten Sukabumi. Selain mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran, Fikri juga sempat menyampaikan gagasannya untuk Kabupaten Sukabumi.

"Saya mendaftar untuk wakil bupati. Keinginan pribadi saya, (dipasangkan,red) dengan Pak Asjap," tegas Fikri kepada awak media.

Ia menjelaskan ada banyak faktor yang membuat dirinya memiliki harapan tersebut. Secara historis, Fikri pernah mendukung Bupati Sukabumi Marwan Hamami pada Pilkada 2020 lalu yang mana saat ini memposisikan Asjap sebagai salah satu kandidat bupati dari Golkar.

Baca Juga: Sukabumi Perlu Percepatan Pembangunan, GMS: Fikri Abdul Ajiz Figur Tepat

Fikri juga menilai Asjap sebagai calon yang sangat berpotensi memenangkan Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024. Asjap juga memiliki rekam jejak positif selama 35 tahun berkarir di birokrasi dan sudah banyak membuktikan kinerjanya.

Disamping itu, Asjap juga dinilai memiliki modal politik yang cukup kuat. Mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi itu juga kerap mendapat apresiasi dari kalangan pengusaha.

"Bagaimana pun kan ke depan tidak bisa Pemda jalan sendiri. Membangun daerah harus sinergi dengan pengusaha," kata dia.

"Hari ini kita melihat objektifnya, ingin menang. Bukan berarti yang lain tidak bisa menang tapi penilaian subjektif saya, dan saya melihat potensi (menang,red) itu ada di Pak Asjap," kata dia.

Fikri juga tak segan blak-blakan di hadapan Desk Pilkada Kabupaten Sukabumi. Ia akan menolak untuk diusung PAN jika calon bupati yang diusung oleh partai itu bukan Asep Japar.

"Mohon maaf, kalau itu kita harus blak-blakan. Untuk apa menjalani sesuatu yang nurani kita enggak srek untuk itu," imbuhnya.

"Karena kajiannya (tentang Asjap,red) sudah banyak ya. Udah istikhoroh, dan lainnya," tambahnya.

Ketua Desk Pilkada Kabupaten Sukabumi, Budi Mulyadi, mengatakan kedatangan Fikri menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi DPD PAN. Fikri merupakan orang ke-7 yang mendaftar selama DPD PAN membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati sejak 5 April lalu.

"Setelah ini kita akan komunikasi melalui para baka calon untuk melengkapi berkas yang dipersyaratkan PKPU nomor 2 tahun 2024," tukas Budi.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT