Sukabumi Update

Nama Bupati Sukabumi Dicatut Aksi Penggalangan Dana Ponpes dan Sekolah

SUKABUMIUPDATE.com - Hati-hati bila menerima pesan dari berbagai aplikasi media sosial yang mengatasnamakan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) menemukan satu pesan hoaks dan diduga penipuan penggalangan dana dengan mengatasnamakan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Sejak beberapa hari terakhir, beredar akun whatsApp yang menggunakan nama Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Akun tersebut mengirimkan pesan menggalang donasi bagi  yayasan pondok pesantren serta sekolah di Kabupaten Sukabumi.

Akun tersebut menggunakan foto bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Dengan Nomor whatsapp, 0812-3316-9811. 

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Sebelumnya saya perkenalkan, saya dengan Bpk Marwan Hamami, selaku Bupati Sukabumi, saya mau menggalang donasi berupa uang untuk berbagai yayasan Ponpes, dan sekolahan. Apakah benar ini saya berbicara dengan pengurus atau ketua yayasan," tulis akun tersebut yang diterima sejumlah warga Sukabumi.

Terkait hal ini, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) langsung merespon dengan membuat konten di media sosial resmi. Intinya menegaskan kepada warga untuk berhati-hati saat menerima pesan yang mengaku Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

"Betul, beredar pesan,yang meng atas namakan pak Bupati," kata Kepala DKIP Kabupaten Sukabumi Eka Nandang Nugraha kepada Sukabumiupdate.com, Sabtu 15 Oktober 2022.

Jadi itu hoaks, ucap Eka dan meminta masyarakat jangan mudah percaya. "Hati hati penipuan, nomor tersebut menggunakan nama Bupati Sukabumi. H. Marwan Hamami, untuk meminta sumbangan atau bantuan. Himbau masyarakat agar berhati hati," pungkasnya.

Reporter: Ragil Gilang

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI