Sukabumi Update

Disdukcapil Sukabumi Rekam KTP Para Pelajar SMK

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota dan Kabupaten Sukabumi berkolaborasi melakukan perekaman KTP-el di SMKN 1 Kota Sukabumi, pada Sabtu (15/10/2022). 

242 pelajar yang sudah melewati usia 16 tahun ikut dalam program ini. 109 berasal dari Kota dan 133 siswa dari Kabupaten Sukabumi. Mereka akan punya KTP -el cukup berbekal fotokopi kartu keluarga.

"Kegiatan hari ini dilaksanakan untuk melakukan perekaman bagi pemula, Alhamdulillah kita hari ini di SMK Negeri 1 Sukabumi kita kolaborasi untuk melakukan rekaman ini Disdukcapil Kota dan Kabupaten Sukabumi," ujar Ade Rusmana Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Kependudukan Disdukcapil Kota Sukabumi.

Ade menyebutkan kegiatan dimulai pukul 08.00 Wib sampai semua siswa selesai melakukan perekaman, "Tujuan kegiatan ini ke sekolah-sekolah itu adalah yang pertama itu kita mempunyai target bahwa nanti kita akan Pemilu tahun 2024, jadi anak usia yang 16 tahun kita sudah melakukan perekaman KTP-el yang nanti pada tahun 2024 mereka itu sudah memiliki ktp-el nya untuk pemilu," jelasnya.

"Kita akan terus berjalan di semua sekolah negeri yang ada di Kota Sukabumi dan rencana kedepannya itu ke SMAN 2 Kota Sukabumi," ujarnya. "Sasaran kita yang usia 16 tahun, sedangkan yang 17 tahun kita langsung cetak KTPnya dan tinggal mengambil ke Disdukcapil kota maupun kabupaten," tambahnya.

Ade mengatakan kegiatan ini menyasar SMA-SMK Negeri Se Kota Sukabumi dengan target tahun 2022 sudah selesai, "Mungkin nanti juga kita akan menyisir ke sekolah-sekolah swasta, tapi untuk sekarang yang negeri dulu," tuturnya.

Reporter: Fathin (CRP)

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI