Sukabumi Update

TPT Longsor Timpa Dua Rumah di Cisolok Sukabumi, Penghuni Mengungsi

SUKABUMIUPDATE.com - Dua rumah di Kampung Lebak Nangka RT 002/009, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi rusak berat setelah tebing penahan tanah (TPT) longsor pada Sabtu (15/10/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.
Kapolsek Cisolok AKP Aguk Khusaeni mengatakan bencana tersebut terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi disertai kondisi tanah yang labil. TPT penyangga rumah milik Yandi (42 tahun) sepanjang 10 meter dan tinggi 4 meter longsor menimpa dapur dua rumah yang berada di bawahnya.
“Sehingga bagian belakang atau dapur rumah milik Dedi (59 tahun) dan Yepi Yopiana (22 tahun) mengalami rusak berat tertimpa material tanah dan batu. Kerugian sekitar 20 Juta rupiah,” kata Aguk dalam laporannya.
Aguk memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pemilik rumah yang terdampak kemudian dihimbau untuk mengungsi sementara di rumah kerabatnya.
“Untuk mengantisipasi kejadian Tanah longsor susulan,” ujar Aguk.
Usai kejadian, Aguk menyebut pihaknya bersama Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kasi Binwas Kecamatan Cisolok, Relawan Tagana dan Kepala Desa Cicadas mengecek lokasi tanah longsor sekaligus memberikan bantuan berupa sembako, Mie Instan dan Minyak Goreng kepada penghuni rumah yang terdampak.
Reporter: Denis

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI