Sukabumi Update

Longsor di Citamiang Sukabumi, Rumah Ambruk Warga Tertimbun

SUKABUMIUPDATE.com - Tanah longsor mengakibatkan sebuah rumah ambruk di Kampung Cijangkar RT 02/10, Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi pada Sabtu 15 Oktober 2022 sekira pukul 22.50 WIB. 

Material longsoran dan reruntuhan rumah menimpa rumah lainnya yang berada di bawahnya. Kejadian ini menyebabkan penghuni rumah tertimbun.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Whardhani mengatakan, rumah milik warga bernama Ali Sodikin itu berada dibantaran sungai curug caci. Adapun rumah yang tertimpa material dan reruntuhan adalah milik Giman (60 tahun). 

Imran menyatakan bencana terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi dan kondisi tanah yang labil. Saat itu petugas pun langsung mengevakuasi Korban yang tertimpa longsor dan terhimpit oleh reruntuhan bangunan rumah tersebut. 

#SHOWRELATEBERITA

"Pada pukul 23.50 WIB korban berhasil dievakuasi dan segera dibawa ke RSUD R Syamsudin S H Kota Sukabumi oleh petugas PMI Kota Sukabumi," tuturnya. 

Menurut dia, korban mengalami luka lecet pada bagian muka dan kaki akibat tertimpa puing bangunan rumah tersebut. "Akibat kejadian inj pemilik rumah mengalami kerugian materil sebesar kurang lebih sekira Rp 130 juta," jelasnya.


Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI