Sukabumi Update

Keluhan Sulitnya Modal Pelaku UMKM Jadi Agenda Kerja DPRD Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menerima curhat dari emak-emak yang merupakan para pelaku UMKM soal sulitnya mendapatkan modal untuk usaha.

Aspirasi itu disampaikan para pelaku UMKM saat Yudha menyerahkan sertifikat halal kepada 35 pelaku UMKM yang mayoritasnya kalangan ibu-ibu. Kegiatan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Tarbiyyatul Falah Al-Apandiyyah, Desa Tenjolaya Kecamatan Cicurug, Sabtu, 15 Oktober 2022.

“Kebetulan tadi saya didaulat untuk menyerahkan sertifikat halal kepada 35 UMKM yang ibu-ibu semua. Tadi saya juga ada beberapa hal yang kita sampaikan dan juga ada curhat dari ibu-ibu soal sulitnya melakukan kegiatan usaha terutama di dunia permodalan,” ujar Yudha.

Yudha menyatakan aspirasi dari pelaku UMKM tersebut menjadi catatan DPRD untuk bisa dibawa ke dalam agenda kerja DPRD Kabupaten Sukabumi.

#SHOWRELATEBERITA

Menurut dia, dalam menjalankan usaha dalam situasi saat ini yang paling penting adalah mampu bertahan agar terus berkelanjutan. 

Yudha juga mengucapkan selamat kepada ibu-ibu pelaku UMKM yang sudah mendapatkan sertifikat halal yang merupakan salah satu persyaratan untuk bisa memasarkan produk lebih luas lagi. “Saya juga doakan usahanya sukses,” tandasnya.


Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI