Sukabumi Update

Disdik Sukabumi Tegaskan Tak Ada Siswa di Pabuaran Menyeberang Sungai Cikaso

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, menegaskan tidak ada siswa di Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya maupun siswa di Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran, yang menyebrang Sungai Cikaso menuju sekolah. 

Sekretaris Disdik Kabupaten Sukabumi, Khusyairin mengatakan dari hasil pengecekan data domisili siswa di SDN Neglaasih, Desa Neglasari serta SDN 2 Cilele Desa Sirnasari, tidak ditemukan siswa yang berdomisili diseberang Sungai Cikaso. 

"Jadi selama ini tidak ada siswa yang menyebrang sungai. Adapun dengan berita yang beredar kaitan dengan siswa yang berseragam sekolah dasar, menaiki rakit diperkirakan anak tersebut ada kegiatan lain diluar jam sekolah," katanya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (16/10/2022). 

Khusyairin mengatakan dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh guru SDN Neglaasih, tidak ada siswa warga Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya  yang sekolahnya ke SDN 2 Cilele Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran. Apalagi sampai nyebrang Sungai Cikaso, menggunakan rakit. 

"Jadi sekali lagi kami tegaskan bahwa tidak ada anak sekolah baik warga Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya maupun warga Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran, yang menuju sekolah dengan menyeberangi Sungai Cikaso, karena di tempat mereka ada sekolah yang terdekat," pungkasnya.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI