Sukabumi Update

Sudah Disurvei, Jembatan Penghubung Desa di Selatan Sukabumi Bakal Dibangun

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran dan warga Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya berharap memiliki jembatan. Mengenai hal itu, sudah ada pihak yang melakukan survei terkait rencana pembangunan jembatan penghubung dua desa di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi. 

Kepala Dusun Kalibunder, Desa Neglasari, Sudrajat menyatakan survei dilakukan pihak Yayasan Sehati Gerak Bersama pada Senin, 17 Oktober 2022. 

“Sudah ada yang mensurvei dari Yayasan Sehati, mudah-mudahan diberikan kelancaran dan bisa terjawab keinginan warga," ujar Sudrajat.

Sudrajat menyatakan, jembatan begitu dibutuhkan oleh warga Kampung Jabir dan Kampung Ciputat di Kedusunan Kalibunder, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya untuk menuju Kampung Cilele, Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran ataupun sebaliknya.  

Karena tak ada jembatan, warga dari Desa Neglasari dan Desa Sirnasari mengandalkan rakit bambu untuk menyeberangi Sungai Cikaso. 

Menurut dia, apabila ada jembatan, maka anak-anak di Kampung Cilele, Desa Sirnasari yang sudah lulus SD dapat melanjutkan sekolahnya di SMPN 4 Purabaya atau SMK Ibadurrohman di Kedusunan Kalibunder, Desa Neglasari. Jaraknya dari Kampung Lele ke sekolah tersebut sekitar 2 kilometer. 

“Kalau [dari Kampung Cilele] ke SMP atau SMK yang ada di Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran, bisa mencapai 8 kilometer,” ujarnya.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI