Sukabumi Update

Fasilitas Objek Wisata Curug Caweni di Cidolog Sukabumi Terbengkalai dan Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Fasilitas di objek wisata Curug Caweni, di Kampung Cilutung Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, terbengkalai dan rusak.

Dari pantauan sukabumiupdate.com, Rabu (19/10/2022) beberapa warung terlihat tutup, kemudian saung dan spot pemandangan dari bambu terlihat rusak. 

Hal serupa nampak dari toilet ukuran 3 meter X 5 meter dengan 4 pintu. Selain tidak berfungsi, juga terlihat banyak coretan pada tembok dinding.

"Semenjak ada Pandemi Covid-19, pengunjung tidak ada. Saat itulah fasilitas objek wisata Curug Caweni mulai tidak terurus," kata salah satu pemilik warung Lilis.

Akses menuju jalan rimbun oleh rumput dan pepohonan, kemudian jogging tracknya licin karena berlumut. “Sangat mengkhawatirkan, bahaya bagi keselamatan pengunjung,” kata Lilis.

Lilis menyatakan, curug yang berada tak jauh dari provinsi ruas Sagaranten - Tegalbuleud ramai dikunjungi wisatawan sebelum pandemi.

"Sebelum adanya Covid, wisata Curug Caweni ini menjadi favorit pengunjung. Pada lebaran sebelum Covid, pengunjung membludak," pungkasnya.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI