Sukabumi Update

APBD 2023 untuk Pembangunan dan Ekonomi, Ketua DPRD Sukabumi: Harus Tepat Sasaran

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menyatakan penganggaran APBD di 2023 harus betul-betul dipersiapkan dan alokasinya harus tepat sasaran. 

Yudha menuturkan, berdasarkan pernyataan Presiden Joko Widodo, kemungkinan ekonomi global tahun depan akan gelap. Sehingga ia meminta pemerintah daerah menyiapkan anggaran di APBD 2023 menjadi penopang pembangunan dan perekonomian.

“Di 2023, penganggaran APBD harus tepat sasaran karena tahun 2023 kita dihadapkan dengan ekonomi yang gelap, itu bahasa presiden kita. Kita harus betul-betul menyiapkan anggaran ini bisa menjadi penopang di daerah untuk pembangunan daerah dan juga bisa meningkatkan perekonomian,” ujar Yudha usai Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Bupati terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD atas Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2023, Rabu (19/10/2022).

Terkait Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2023, Yudha menyebut akan menjadi bahan kajian dan telaah komisi-komisi di DPRD untuk melakukan pembahasan lebih lanjut bersama mitra kerja perangkat daerah.

Pembahasan tersebut, kata Yudha, dimulai pada hari Selasa sampai dengan Senin, 25 - 31 Oktober 2022. Dilanjutkan pembahasan antara Badan Anggaran dengan Pimpinan Komisi dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), pada hari Selasa sampai dengan Kamis tanggal 1 sampai dengan 3 November 2022. 

Adapun untuk Pengambilan Keputusan atas Raperda tentang APBD TA. 2023, dijadwalkan pada hari Jum’at, tanggal 4 November 2022 yang akan datang dalam Rapat Paripurna DPRD.
 
“Selanjutnya pimpinan DPRD mengingatkan kepada komisi-komisi dan badan anggaran agar segera mempersiapkan pelaksanaan pembahasan Raperda tersebut, sesuai jadwal yang telah ditetapkan, dan kami juga menghimbau kepada Bapak Bupati agar menugaskan pimpinan Perangkat Daerah untuk hadir secara langsung tanpa mewakilkan serta membawa bahan rapat atau RKA masing-masing Perangkat Daerah pada rapat pembahasan dengan Komisi-Komisi dan Badan Anggaran,” tandasnya.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI