Sukabumi Update

Wabup Dampingi Pangdam III Siliwangi Resmikan Jembatan di Tegalbuleud Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri mendampingi kunjungan kerja Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo di Kecamatan Tegalbuleud, Rabu, 19 Oktober 2022. Dalam agenda kunker tersebut, Pangdam meresmikan jembatan gantung Siliwangi I di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin, Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, Wakapolres Kompol R. Bimo Murnanda, unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi, Forkopimcam Tegalbuleud, Jampangkulon dan Waluran. Kemudian para Kepala Desa atau Perangkat Desa Sumberjaya, Desa Cikarang, Desa Sukamukti. Peresmian jembatan juga dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

Dilansir dari media sosial resmi Pemkab Sukabumi, jembatan yang melintang di atas Sungai Cibugel memiliki panjang 50 meter dan lebar 1,2 meter yang menghubungkan Kedusunan Sukarata dengan Kedusunan Kiarasapi di Desa Sumberjaya.

Setelah pembacaaan doa, dilakukan gunting pita peresmian jembatan oleh Pangdam dan Wabup. Kemudian Pangdam melakukan penandatanganan prasasti dan penancapan tiang papan Jembatan Siliwangi I.

Pangdam bersama wakil bupati kemudian melakukan pengecekan jembatan gantung. 

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan Penyerahan Sembako oleh Pangdam III Siliwangi dan Wakil Bupati Sukabumi beserta jajaran kepada masyarakat.

Jembatan itu sebelumnya rusak, terutama pada alas kayu banyak yang lepas, kawat sling juga sudah berkarat. Ketika melintas, pejalan kaki dan pengendara motor waswas dan harus hati-hati karena banyak papan alas jembatan yang sudah lapuk.

#SHOWRELATEBERITA



Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI