Sukabumi Update

Peringati HORI ke-76, KPPN Sukabumi Gelar Donor Darah

SUKABUMIUPDATE.com - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sukabumi menyelenggarakan donor darah dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-76. 

Bulan Oktober merupakan bulan istimewa bagi Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Di bulan ini, pada tanggal 30 Oktober 1946 ada peristiwa bersejarah bagi bangsa Indonesia. 

Pada tanggal tersebut mulai beredar Oeang Republik Indonesia (ORI), mata uang sendiri sebagai satu-satunya alat pembayaran yang sah dan membuktikan tanda kemerdekaan negara dan menjadi perwujudan bahwa Indonesia adalah negara yang berdaulat.  

Untuk itu, dalam rangka memperingati HORI ke-76 berbagai event pun digelar. Mulai dari seni budaya, olahraga, hingga kegiatan kemanusiaan. Tak ketinggalan pula dengan KPPN Sukabumi, sebagai bagian dari keluarga besar Kementerian Keuangan (Kemenkeu), KPPN Sukabumi rutin menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah. 

Pada tahun ini, donor darah diselenggarakan pada Kamis, 20 Oktober 2022 bertemakan 'Sigap Hadapi Tantangan, Tangguh Kawal Pemulihan', kegiatan donor darah dipusatkan di aula lantai dua KPPN Sukabumi dengan menggandeng PMI Kota Sukabumi. 

Kepala KPPN Sukabumi, Abdul Lutfi menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dari peringatan HORI ke-76, yang diperingati pada 30 Oktober setiap tahunnya.

Menurut dia, menyumbangkan sebagian darah untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan menjadi suatu ibadah dan sumbangan yang berarti dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Semangat ini pula yang membuat antusiasme para pegawai KPPN Sukabumi, perbankan, dan  para satuan kerja berduyun-duyun mendatangi KPPN Sukabumi untuk mendaftar menjadi pendonor darah. 

"Kegiatan donor darah ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian dan sumbangsih kami sebagai insan Kementerian Keuangan bagi kemanusiaan," ujar Abdul Lutfi. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Abdul Lutfi berharap komunikasi, kolaborasi dan sinergitas yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan dan dilanjutkan. 

Dari 51 peserta yang mendaftar berhasil dikumpulkan 43 kantong darah atau 13.975 cc.  "Semoga kontribusi dari para pendonor ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan," ujarnya. 

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI