Sukabumi Update

Monev Pembangunan di Selatan Sukabumi, Wabup Minta Masyarakat Ikut Merawat

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri melakukan monitoring dan evaluasi (monev) progres pembangunan tahun anggaran 2022 di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi.

Monev dimulai dari pembangunan di RSUD Sagaranten dilanjutkan ke pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) di Kampung Gunungbuleud, Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya dan berakhir di lokasi pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung. 

Iyos menyatakan semua pekerjaan yang dipantaunya pada Kamis, 20 Oktober 2022, sudah memenuhi standar pekerjaan serta dalam kategori aman.

"Seperti yang saya lihat semuanya sudah terlaksana dengan baik, pengerjaan semua proyek yang kita pantau sudah bagus. Apalagi, monev ini melibatkan sejumlah perangkat daerah terkait," ujarnya.

Iyos berpesan kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat sarana dan prasarana yang telah dibangun karena hal itu untuk kebaikan bersama.

"Ini merupakan kebutuhan masyarakat untuk itu kita harus pelihara bersama sehingga manfaatnya bisa dinikmati masyarakat," ungkapnya.

Saat pelaksanaan monitoring di RSUD Wabup menjelaskan ada beberapa hal yang harus ditingkatkan dikarenakan untuk ikut sertifikasi.

"RS ini harus memiliki sertifikasi meskipun kelas D tetapi yang terpenting harus tersertifikasi dahulu dan untuk prasarana lainnya juga kita bangun juga agar dampaknya bisa dirasakan juga oleh masyarakat," ujarnya.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI