Sukabumi Update

Karnaval Hingga MTQ, Melihat Meriahnya Hari Santri di Ciracap Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan santri di wilayah Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi memeriahkan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 dengan berbagai perlombaan. 

Perlombaan yang diselenggarakan di lapangan Sepakbola Desa Purwasedar, Sabtu (22/10/2022), antara lain karnaval, kaligrafi, MTQ, MHQ, Qosidah, Dacil, tabuh bedug, busana muslim, lomba adzan, lomba nasi tumpeng dan rangkaian acara ditutup dengan tabligh akbar. 

Ketua panitia Hari Santri Nasional Kecamatan Ciracap, Burhanudin mengatakan pelaksanaan tabligh akbar akan dilaksanakan pada Sabtu malam sekitar pukul 20.00 WIB sekaligus dengan pengumuman hasil perlombaan. 

“Sebelum perlombaan dimulai, dilaksanakan dulu upacara yang diikuti santri, warga didampingi para kepala desanya, juga hadir Muspika, pengurus MUI Kecamatan Ciracap, MUI desa, OKP serta pimpinan Ponpes yang ada di Kecamatan Ciracap," jelasnya.

Untuk pemenang perlombaan akan diberikan piagam penghargaan, uang pembinaan serta trophy. “Sebagai penyemangat anak anak santri," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI