Sukabumi Update

HSN 2022, Ini Catatan Ketua DPRD untuk Santri Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukamagara mengatakan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 harus dimaknai sebagai momen melahirkan santri yang cerdas hingga berjiwa wirausahawan.

“Hari santri ini harus dimaknai supaya agar para santri ini menjadi santri santri yang cerdas, santri yang harus cepat tanggap, santri yang masuk ke dalam dunia kewirausahaan,” ujar Yudha usai menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional 2022 tingkat Kabupaten Sukabumi, di Alun-alun Masjid Agung Palabuhanratu, Sabtu (22/10/2022). 

Santri juga diharapkan menjadi garda terdepan sekaligus benteng pertahanan bangsa. Karena menurutnya negara ini tak akan merdeka tanpa peran alim ulama.

Politisi asal Partai Gerindra itu juga menyebut secara legislasi, DPRD Kabupaten Sukabumi 
saat ini sedang mengodok dua Raperdyang bisa mengakomodir santri, yaitu Perda Pesantren dan Perda Pendidikan Baca Tulis Quran (BTQ).

“Jadi memang di tahun 2022 ini, kita upayakan perda perda ini bisa terlahir dan diharapkan berdaya guna untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi terutama untuk kepentingan umat islam,” tandasnya.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI