Sukabumi Update

Dispar Gelar Pelatihan Keselamatan untuk Pengelola Wisata Air di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 40 pengelola Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) tirta di Kabupaten Sukabumi mengikuti kegiatan pelatihan keamanan dan keselamatan yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi.

Objek wisata tirta terdiri dari pantai, danau, dan sungai. 

Para peserta tersebut dibekali materi keselamatan dari Badan Penyelamatan Wisata Tirta Indonesia Regional Sukabumi, Federasi Arung Jeram Indonesia Regional Sukabumi, dan Asosiasi Penggiat Wisata Goa di Hotel Sukabumi Indah, 19 - 21 Oktober 2022.

Analis Pariwisata di Bidang Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Dispar Kabupaten Sukabumi, Ilham M. Saputra mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kemampuan para pengelola daya tarik wisata dan destinasi wisata lainnya dalam pelaksanaan keamanan, keselamatan serta menciptakan pelayanan prima pada sektor kepariwisataan.

Ia berharap para peserta bisa mengimplementasikan hasil pelatihan yang digelar selama tiga hari tersebut.

“Agar menghasilkan rasa nyaman pengunjung atau wisatawan yang datang yang nantinya bisa membuat pariwisata Sukabumi semakin memiliki citra positif di masyarakat, baik di kabupaten sukabumi, regional Jawa Barat dan nasional serta tingkat internasional,” ujarnya.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI