Sukabumi Update

Longsor Terjang Cidolog Sukabumi, Mobil dan Jalan Tertimbun

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor terjadi di Kampung Mulyadari RT 09/03, Desa Cikarang, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (22/10/2022). Material longsoran menutup jalan, menimpa rumah dan kendaraan. 

"Kejadiannya pada pukul 16.00 WIB saat hujan turun. Longsor terjadi pada tebing. Luas longsoran 40 meter persegi dengan ketebalan material 1,5 meter," kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cidolog, Emat Muslihat kepada sukabumiupdate.com

Menurut dia jalan yang tertutup material longsor adalah jalan kabupaten ruas Tagoglalay - Mekarjaya. "Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Adapun rumah mengalami rusak ringan dan 6 rumah terancam," ungkapnya.

Petugas Tagana Kecamatan Cidolog, Fikri Hamdalah menyatakan penghuni rumah telah mengetahui adanya pergerakan tanah dari tebing yang berada diseberang rumahnya. Sehingga para penghuni rumah menghindar dari tempat kejadian bencana tersebut. 

Selain longsor, hujan menyebabkan Sungai Cidolog meluap di Kampung Ciawi, Desa Mekarjaya serta Kampung Cipamingkis, Desa Cipamingkis. Menurut dia, luapan sungai menutup ruas.

"Banjir menutup ruas jalan provinsi Cidolog - Tegalbuleud," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI