Sukabumi Update

Satu Tewas, Ayah dan Anak Tertimbun Longsor di Kadudampit Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor menewaskan remaja laki-laki berinisial MRF (19 tahun) di Kampung Cibunar 2 Lepa RT 19/05 Desa Kadudampit, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Minggu (23/10/2022) sekira pukul 00.30 WIB. MRF tertimbun reruntuhan rumahnya yang tertimpa longsor bersama sang ayah, YY (47 tahun).

MRF dan YY saat itu sedang tertidur pulas di rumahnya. Nahas, hujan yang mengguyur wilayah Sukabumi sejak Sabtu sore hingga malam, 22 Oktober 2022, mengakibatkan tebing di dekat rumah mereka longsor dan menimbun bangunan rumah. Ketika itu hanya ada MRF dan YY di rumahnya, sedangkan istri YY alias ibu MRF sedang tidak di rumah.

Dasposramil Kadudampit 0607/Cisaat Sertu Agus Karlan mengatakan saat itu warga sekitar sempat mendengar suara gemuruh dan teriakan meminta tolong.

"Korban tertimbun longsor saat tertidur pulas. Ibu Tita (warga sekitar) jam 00.30 WIB mendengar suara gemuruh dan suara teriakan laki-laki minta tolong. Ibu Tita melihat ke lokasi ternyata ada longsoran yang menimpa rumah YY," kata Agus kepada sukabumiupdate.com.

Sejumlah warga kemudian meminta pertolongan dan mencari MRF dan YY yang masih tertimbun. Selang beberapa jam, kedua korban berhasil ditemukan. Sayang, MRF ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tertimbun, sedangkan ayahnya ditemukan selamat.

"Menurut dokter di lokasi, korban meninggal dunia di lokasi tertimbun longsoran tanah," ujar Agus.

Agus mengatakan YY ditemukan selamat, namun mengalami luka pada bagian kaki dan badan. Tetangga selanjutnya membawa YY ke RSUD Sekarwangi untuk mendapat tindakan medis. "ibu korban atau istri YY tidak bersama mereka, sedang di rumah keluarganya, sehingga selamat," katanya.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI